Mantan Idol Dan Trainee JYP Ini Ungkap Lagu Yang Dilarang Mereka Nyanyikan Selama Evaluasi
Musik

Salah satu mantan anggota boy grup MADTOWN telah menyibukkan dirinya sebagai Afreeca TV BJ. Berharap dapat membantu orang-orang yang mengejar impian mereka, ia membuka tentang pengalamannya sebagai trainee JYP Entertainment.

WowKeren - Sejak pembubaran MADTOWN, salah satu mantan anggotanya yakni H.O telah menyibukkan dirinya sebagai Afreeca TV BJ di aliran H.O Tube-nya. Berharap dapat membantu orang-orang yang mengejar impian mereka menjadi penyanyi, H.O membuka tentang pengalamannya sebagai trainee JYP Entertainment.

Seperti yang diketahui sebelum ia debut dengan MADTOWN, pemilik nama asli Song Jae Ho itu sempat menjalani masa training di agensi besutan Park Jin Young itu. Dalam saluran streamin-nya, H.O membeberkan pengalamannya ketika masih menjadi trainee di sana.

H.O menjelaskan bahwa setiap trainee harus berpartisipasi dalam evaluasi bulanan. Evaluasi tersebut untuk melihat seberapa banyak peserta pelatihan telah meningkatkan keterampilan mereka dalam waktu satu bulan.

"Jika kalian bermimpi menjadi idola, penyanyi, atau anggota sebuah band, mendengarkan apa yang akan aku katakan akan sangat membantu. Sebagian besar perusahaan hiburan besar juga sama. Setiap bulan mereka mengadakan evaluasi untuk trainee mereka. Orang-orang ini (tim pengembangan rookie) tidak bodoh, jadi mereka memeriksa untuk melihat apakah kalian telah meningkat, seberapa banyak kalian telah meningkat, dan seberapa bersemangat kalian untuk debut," ungkap H.O.

H.O juga menjelaskan apa yang akan terjadi jika perusahaan merasa Anda tidak cukup berkembang. Menurutnya, para tim pengembangan rookie bukanlah orang yang amatiran. Mereka akan dengan cepat paham apakah kemampuan kalian berkembang atau tidak setiap bulannya.


"Mereka akan menggambar di kepala mereka. Mereka berpikir 'sepertinya orang ini bersemangat, dan mereka berlatih keras. Orang ini telah meningkat dari bulan lalu.' Jika ini masalahnya, perusahaan akan terus melatih kalian," ungkapnya.

"Jika mereka berpikir 'hmm ... trainee ini tidak banyak berkembang dari bulan lalu,' maka mereka terus mengawasimu. Mereka tidak langsung mengeluarkanmu. Tapi, jika sepertinya tidak ada passion, tidak ada peningkatan dua sampai tiga bulan nanti, mereka akan memberhentikanmu dan mendatangkan lebih banyak trainee. Persaingannya sangat sengit," lanjutnya.

Mantan Idol Dan Trainee JYP Ini Ungkap Lagu Yang Dilarang Mereka Nyanyikan Selama Evaluasi

Koreoboo

Dia mengungkapkan bahwa ada juga kamera yang mengawasi setiap gerakan setiap traine. Tak hanya itu, untuk lagu yang dinyanyikan saat penilaian pun ada hal yang perlu diperhatikan. H.O berbagi bahwa para trainee tidak dapat menyanyikan lagu K-Pop di evaluasi bulanan, namun harus lagu luar Korea.

"Di pusat pelatihan, ada kamera di mana-mana. Dengan sistem CCTV mereka, karyawan dapat mengawasi kalian di mana pun Anda berada. Meskipun, aku dapat menemukan semua titik buta sehingga aku dapat beristirahat sesekali," ungkap H.O.

"Di JYP, kamu tidak bisa menyanyikan lagu Korea pada evaluasi bulananmu. Jika kamu bertanya kepada guru pelatih vokal kamu, 'bisakah aku menyanyikan lagu Korea?' Maka kamu akan mendapat tatapan tajam, dan kamu segera diberitahu 'tidak'. Harus Pop (Inggris). Aku tidak tahu alasannya. Bahkan sampai hari ini, aku masih tidak tahu mengapa kalian tidak bisa menyanyikan lagu Korea pada evaluasi bulanan JYP," lanjutnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts