Cara V BTS Tegur Penggemar Kurang Ajar Tuai Sorotan
Selebriti

V BTS baru-baru ini menuai sorotan karena siaran langsungnya di masa lalu. Caranya menegur salah satu penggemar yang kurang ajar sukses membuat banyak orang gemas.

WowKeren - V BTS (Bangtan Boys) baru-baru ini menuai sorotan karena siaran langsungnya di masa lalu. Caranya menegur penggemar yang kurang ajar sukses membuat banyak orang gemas.

Selama siaran langsung, V membaca permohonan dari penggemar untuk meminta nasihat tentang situasinya saat ini. Seorang penggemar menulis, "Aku seorang siswa SMA dan sangat gugup dengan wawancara kerjaku. Apa yang harus kulakukan, Taehyung-ah? Apa yang kau lakukan saat gugup?"

Segera, V menanggapi satu bagian dari pesan tersebut tanpa menyebutkan hal lain yang sebenarnya ia minta. Penggemar itu masih SMA, tapi memanggil V dengan nama asli tanpa embel-embel "oppa" (sebutan untuk kakak laki-laki dari perempuan yang lebih muda).

"Kau seorang siswa SMA. Aku ingin tahu kenapa kau memanggilku Taehyung-ah? Umurku 23 tahun," tegurnya.


V berulang kali bertanya-tanya, "Kenapa?" lebih kepada dirinya sendiri sambil makan burgernya, memikirkan apa yang membuat penggemar tersebut tidak menggunakan istilah hormat yang benar yakni "oppa" untuk pria yang lebih tua.

V menyelesaikan makannya dan menunjuk ke kamera, sampai pada kesimpulan yang menarik. "Oh, kau pasti tinggal di Amerika," katanya dengan semangat.

Alasannya sebenarnya masuk akal, karena orang Korea lebih mementingkan perbedaan usia daripada orang Amerika. Istilah penghormatan ini dimasukkan ke dalam bahasa Korea karena suatu alasan.

Pada akhirnya, V mengenali nilai-nilai Amerika yang keren dan berkata, "Aku suka gaya Amerika." Setelah itu ia memberi saran agar penggemar tersebut minum obat anti gugup untuk wawancara kerjanya.

"Apakah aku satu-satunya yang menemukan kata 'oppa' agak menggelikan?" komentar netizen. "Jika bertemu mereka, aku ingin memanggil mereka dengan hormat. Tenang saja, hahaha," tambah netizen lain. "Mana yang lebih lucu? Teguran karena kurang ajar tidak memanggilnya 'oppa' atau dia menyarankan penggemar minum pil penenang? Hahaha" sahut yang lain. "Taehyung sungguh menggemaskan," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts