SOBA 2020: Netizen Pertanyakan BLACKPINK Hingga Zico Tak Terima Penghargaan
Musik
Soribada Best KMusic Awards 2020

Karena pandemi COVID-19, SOBA 2020 digelar secara online pada LG U+ Idol Live mobile app. Ajang penghargaan ini memberikan piala tertinggi Daesang kepada BTS.

WowKeren - Soribada Best KMusic Awards 2020 telah selesai digelar pada Kamis (13/8). Ajang penghargaan tahunan itu diadakan untuk memberikan pengakuan beberapa pencapaian tertinggi di industri musik K-Pop.

Namun karena pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai, SOBA 2020 digelar secara online pada LG U+ Idol Live mobile app. Kriteria para nominasinya didasarkan pada streaming dan mengunduh data grafik langsung dari Soribada, pemungutan suara online melalui aplikasi Soribada dan juga sebagian oleh penilaian profesional.

SOBA 2020 sendiri memberikan penghargaan tertinggi Daesang kepada BTS (Bangtan Boys). Sedangkan Artist of the Year Award diraih oleh Twice, Music of the Year Award dimenangkan oleh Red Velvet dan Stage of the Year Award dibawa pulang oleh Kang Daniel.

Begitu SOBA 2020 selesai digelar, netizen Korea Selatan langsung ramai berkomentar. Banyak yang mempertanyakan mengapa BLACKPINK (Black Pink) Hingga Zico tidak menerima penghargaan satu pun.

BLACKPINK tahun lalu diketahui merilis lagu "Kill This Love" sedangkan Zico menghadirkan lagu "Any Song" awal tahun ini. Kedua lagu itu begitu dirilis langsung berhasil memuncaki tangga lagu dan menuai popularitas luar biasa.

"Apa itu 'Real Fan Award'?"

"Gaho ... OST 'Itaewon Class' yang terbaik."

"Selamat untuk TWICE."


"Mengapa BLACKPINK tidak mendapatkan penghargaan apa pun?"

"Seperti yang diharapkan, BTS berhak mendapatkan penghargaan Daesang."

"Bagaimana Kang Daniel bisa memenangkan Stage of the Year? Apa saja kriterianya?

"Mengapa Zico tidak mendapatkan penghargaan? Apakah karena dia tidak hadir?"

"Soribada harus diboikot tahun depan."

"Selamat kepada Red Velvet karena memenangkan Music of the Year dan Bonsang."

"Nama-nama penghargaan itu lucu ..."

Sementara itu, simak daftar lengkap pemenang SOBA 2020 berikut ini.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts