BTS Bakal Jadi Grup K-Pop Pertama yang Gelar Konser Offline di Tengah Pendemi, Begini Kata Netizen
Musik

Rencana penyelenggaraan konser offline dan online BTS ini pun menjadi topik pembicaraan para netizen di situs komunitas online Theqoo. Hal ini pun menuai berbagai tanggapan dari netizen.

WowKeren - Big Hit Entertainment menggelar briefing pada Kamis (13/8) di mana mereka mengumumkan kalau BTS (Bangtan Boys) akan menggelar konser baik secara online maupun offline. Dengan demikian, mereka akan menjadi grup K-pop pertama yang menggelar konser offline di tengah pandemi COVID-19.

Konser BTS ini bertajuk "Map Of The Soul ON:E" dan diumumkan bahwa konser tersebut akan digelar pada 10 dan 11 Oktober mendatang. Konser ini nantinya akan menampilkan lagu-lagu dari album terbaru BTS, "Map Of The Soul: 7".

Nantinya, fans dapat membeli tiket untuk menyaksikan konser tersebut secara offline, yang tentunya digelar sesuai protokol kesehatan dan mengikuti anjuran social distancing. Selain itu, fans juga dapat menyaksikannya secara online seperti konser BTS sebelumnya.

Rencana penyelenggaraan konser BTS ini pun menjadi topik pembicaraan para netizen di situs komunitas online Theqoo. Hal ini pun menuai berbagai tanggapan dari netizen, di mana sebagian dari mereka merasa khawatir. Namun sebagian yang lain juga memberikan dukungan.

BTS

Source: Theqoo

"Aku sangat berharap mereka bisa menggelar konser dengan lancar sehingga bisa membuka pintu bagi biasku untuk mulai menggelar konser offline juga."

"Aku tahu itu hanya sebagian kecil dari fandom, tapi aku sangat ingin mereka bisa bertemu dengan fans mereka."


"Sejujurnya, mereka harus melarang orang asing yang ingin hadir. Bayangkan saja seberapa besar fandom mereka, meskipun fandom asing berkontribusi dalam penjualan, orang-orang yang mengeluarkan pajak dan tenaga kerja berasal dari negara kita, tolong jangan terima orang asing."

"Aku merasa sangat tidak aman karena orang asing."

"Bukankah ini terlalu dini..."

"Aku merasa ini terlalu cepat... Aku benci Corona."

"Hidupku sangat membosankan akhir-akhir ini... Mohon agar memungkinkan bagi biasku untuk mengadakan konser juga..."

"Aku sangat berharap mereka membuat ini hanya untuk penggemar Korea dan membiarkan penggemar internasional bergabung dengan acara online sebagai gantinya."

"Heol, aku penggemar grup lain tapi aku sangat berharap mereka bisa menyelesaikan ini dengan baik. Aku yakin idol lain juga berpikir untuk melakukannya, dan mereka semua berada dalam situasi yang sama. Aku sangat iri dengan penggemar BTS. Aku berharap mereka semua mendapatkan tempat duduk dan mereka dapat menghadiri konser dengan aman. Termasuk biasku, aku berharap ini membuka kesempatan bagi idol lain untuk mengadakan konser offline."

"Oh, aku biasanya tidak terlalu memikirkan BTS, tapi aku sangat berterima kasih kepada penggemar mereka. Aku berharap mereka berhasil sehingga idol lain dapat mengikuti mereka juga."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts