Paket Merchandise Member Resmi ARMY BTS Hampir 2,5 Juta, Big Hit Dikritik Gila Uang
Selebriti

Big Hit baru saja mengumumkan pendaftaran untuk ARMY, fanclub resmi BTS di mana ada opsi baru Merch Pack untuk penggemar. Agensi menuai kritik karena harga terlalu mahal.

WowKeren - Big Hit Entertainment baru saja mengumumkan pendaftaran untuk ARMY, fanclub resmi BTS (Bangtan Boys) di mana ada opsi baru Merch Pack untuk penggemar. Dari informasi yang dipublikasikan, ARMY Membership: Merch Pack akan menyertakan semua keuntungan dari menjadi member fanclub, tapi mereka berhak atas merchandise eksklusif.

ARMY Membership: Merch Pack dibanderol seharga USD 150 atau setara Rp 2,3 juta untuk pembelian global. Mereka berhak mendapatkan kartu keanggotaan seluler. Kalian juga bisa mendapatkan kartu keanggotaan fisik jika membeli kit penggemar resmi dari pendaftaran keanggotaan ARMY asli secara terpisah.

Kalian juga mendapatkan akses untuk membeli barang eksklusif keanggotaan, peluang pembelian di muka untuk Weverse Shop dan diskon serta manfaat keanggotaan lainnya, peluang pembelian di muka untuk tiket dan acara, kemampuan untuk mendaftar untuk menghadiri pertunjukan musik langsung, area dan konten khusus anggota Weverse, serta kesempatan untuk menghadiri acara BTS khusus.

Paket Merchandise Member Resmi ARMY BTS Hampir 2,5 Juta, Big Hit Dikritik Gila Uang

Source: Koreaboo


Sederhananya, Merch Pack adalah tambahan barang, untuk keanggotaan ARMY yang ada. Kalian akan mendapatkan keuntungan yang sama dengan fanclub resmi, serta keanggotaan seluler. Namun kit fanclub resmi tersedia untuk pembelian terpisah. Apa yang dimaksud dengan Merch Pack secara khusus adalah kalian akan membeli total 4 Merch Box dengan harga USD 150. Di Merch Box adalah barang yang dirahasiakan. Untuk kotak pertama, terungkap akan berisi selimut dan poster kain.

Namun yang membuat penggemar marah adalah bahwa biaya pengiriman dibebankan secara terpisah. Meskipun kalian berhak mendapatkan 4 Merch Box yang akan dikirim dalam periode waktu yang tidak diungkapkan, kalian harus membayar biaya pengiriman setiap kotak. Biaya pengirimannya sendiri akan sangat tinggi, terutama untuk penggemar global.

Banyak yang mengkritik Big Hit Entertainment karena perencanaan yang buruk dan serakah serta gila uang. Dengan biaya pengiriman menjadi masalah, fakta bahwa barang-barang ini juga dirahasiakan membutakan konsumen.

"Ini terlalu berlebihan," komentar penggemar. "'I-LAND' gagal total karena itu mereka mencari uang dari ini. Aku tidak percaya mereka memasang harga USD 150. Sebaiknya mereka menunjukkan apa isinya sebelum meminta uang lebih dulu. Dan jika kami membeli ini, apakah ada jaminan kami akan mendapat tiket konser BTS? Sangat tidak adil," tambah penggemar lain.

"Apakah BTS pensiun tahun depan? Kenapa Big Hit seperti sangat membutuhkan uang?" tulis penggemar. "Gila. Mereka menggunakan ini untuk mendapatkan uang. Bukankah ini terlalu mengeksploitasi? Mereka menggunakan nama BTS dan membebani kita USD 150 tanpa tahu apa isi kotak-kotaknya," pungkas lainnya.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts