Rating Episode Terakhir 'Train' Kalah Jauh dari Siaran Perdana 'Stranger 2', Fans Heran
TV

Dua episode terakhir 'Train' yang tayang akhir pekan lalu mendapat rating yang cukup rendah. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan dua episode perdana drama pesaingnya, 'Stranger 2' yang tayang di tvN.

WowKeren - OCN telah menayangkan episode terakhir drama Yoon Shi Yoon dan Kyung Soo Jin yang berjudul "Train" pada Minggu (16/8). Di episode terakhir, semua misteri dalam drama ini akhirnya terjawab dan Seo Do Won dunia A (Yoon Shi Yoon) akan memulai awal yang baru dengan Han Seo Kyung dunia B (Kyung Soo Jin).

Setelah masalah pembunuhan berantai berhasil ia selesaikan, Seo Do Won memutuskan untuk meninggalkan dunia B agar Han Seo Kyung bisa hidup dan tidak mengalami nasib tragis karena kehadirannya. Tanpa diduga, ia malah terjebak di dunia lain dengan Seo Do Won yang lain. Karena itulah dia terus melarikan diri agar ia tak mengganggu versi lain dari dirinya.

Di sisi lain, Han Seo Kyung dunia B terus merindukan Seo Do Won sejak kepergiannya. Dengan mengorek informasi dari Bu Oh, dia akhirnya berhasil menemui Seo Do Won di dunia lain. Kali ini, ia berharap dapat bersama dengan Seo Do Won selamanya tanpa menghiraukan nasib seperti apa yang akan mereka hadapi di masa depan.

Setelah tamat, "Train" berhasil mencatat rating tertinggi sepanjang penayangannya di layar kaca yakni 1,4 persen. Angka ini juga menandai peningkatan sebesar 0,2 persen jika dibandingkan dengan episode sebelumnya. Meski demikian, angka ini terbilang sangat rendah untuk ukuran TV kabel seperti OCN.


Di sisi lain, drama pesaingnya yakni "Stranger 2" yang mulai tayang di tvN mencetak rating yang jauh lebih baik. Episode perdananya yang tayang pada Sabtu (15/8) mencetak rating sebesar 7,6 persen, sedangkan episode keduanya yang tayang sehari kemudian mencatat angka sebesar 6,4 persen secara nasional.

Setelah mengetahui perolehan rating "Train", penggemar internasional menyatakan keheranannya. Banyak dari mereka yang berpendapat jika drama ini layak mendapatkan rating yang lebih baik karena jalan ceritanya yang menarik. Simak beberapa komentar mereka berikut ini.

"'Train' layak mendapat rating yang lebih tinggi," tulis seorang netter. "Rating 'Train' terlalu rendah padahal ceritanya sangat bagus, drama ini layak mendapatkan rating yang lebih baik," imbuh netter yang lain. "Aku merasa sangat hampa karena tahu drama favoritku telah berakhir," kata netter yang lain.

"'Train' sangat bagus. Yoon Shi Yoon melakukan pekerjaannya sebagai duo dengan hebat. Aku sedih karena ratingnya tidak lebih tinggi di Korea. Kami poemirsa internasional menyukainya. Aku bahkan rela berlangganan untuk menontonnya di Viki, yang telah kubatalkan sejak 5 tahun yang lalu. Semuanya, tolong berikan lebih banyak dukungan untuk drama ini," sahut yang lain. "Ahhh aku akan sangat merindukan drama ini!!! Ini sangat bagus," pungkas netter lainnya.

Sementara itu, slot tayang "Train" akan digantikan dengan drama "Missing: The Other Side". Rencananya, drama yang dibintangi oleh Sohee ini akan mulai tayang pada 29 Agustus mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru