Rayakan 17 Agustus, Desa di Magelang Gelar Lomba Menatap Foto Mantan Terlama
Facebook
SerbaSerbi

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan lomba memperingati 17 Agustus-an yang unik dan nyeleneh. Pasalnya, muncul lomba menatap foto mantan pacar terlama yang belum pernah ada sebelumnya.

WowKeren - Berbagai lomba biasanya digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Namun, ada yang berbeda dengan lomba yang digelar di salah satu desa di Magelang ini.

Lomba unik yang dimaksud adalah lomba menatap foto mantan pacar terlama. Momen pelaksanaan lomba tersebut, turut dibagikan oleh akun Facebook milik Khoirul Anam pada Minggu (16/8).

Dalam foto-foto yang diunggah tersebut memperlihatkan beberapa peserta lomba tengah menatap foto mantan juga turut dibagikan Khoirul Anam di unggahannya. Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 1.900 kali, dikomentari lebih dari 700 kali dan dibagikan lebih dari 5.300 kali.

"Lomba menatap foto mantan terlama, ikut memeriahkan HUT RI... Apapun lombanya yang penting kebersamaan," tulis Khoirul dalam keterangan unggahannya.

Dilansir Kompas.com, Khoirul membenarkan bahwa di desanya mengadakan lomba tersebut dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia. "Memang benar, itu lombanya dengan tema menatap foto mantan terlama. Yang paling lama, itu yang menang," ujarnya.

Rayakan 17 Agustus, Desa di Magelang Gelar Lomba Menatap Foto Mantan Terlama

Facebook


Khoirul melanjutkan, lomba tersebut diadakan di desanya, yakni Desa Baturan, Kecamatan Kalianggkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (16/8). Lomba yang tak biasa tersebut rupanya merupakan inisiatifnya sendiri karena mendapat inspirasi yang spontan muncul begitu saja. "Kok mantan, itu ide saya yang spontan muncul. Kan juga unik, ya udah akhirnya sepakat dan dibikin lomba itu," terangnya.

Ia pun menambahkan jika jumlah peserta yang mengikuti lomba pada saat itu hanya berjumlah empat orang. Tetapi yang menyaksikan lebih banyak.

Warga pun turut mengapresiasi atas digelarnya lomba yang tidak biasa tersebut. "Peserta ada 4 orang semua laki-laki. Sebenarnya dibilang lomba ya kayaknya bisa iya, dibilang enggak ya juga iya," terangnya. "Tujuan kita supaya bisa menghibur itu saja sih."

"Warga yang menyaksikan juga sangat mengapresiasi karena ini unik," sambungnya. "Anak-anak cuma bengong karena mungkin belum tahu, yang orangtua ya ketawa."

Lomba unik ini sendiri rupanya memiliki imbalan berupa sebuah piala yang sudah disiapkan oleh panitia lomba. Menurut Khoirul, lomba menatap foto mantan terlama ini adalah satu-satunya lomba yang digelar di desanya.

Hal tersebut untuk menghindari kemungkinan terburuk akan virus corona yang saat ini masih mewabah. "Lomba ini kan satu-satunya, tidak ada lomba lain karena corona, ini sekaligus untuk seru-seruan saja," paparnya.

Sementara itu, lomba menatap foto mantan tersebut rencananya digelar gelombang keduanya dengan melibatkan peserta perempuan. Namun, dikarenakan kendala waktu, niat tersebut urung terealisasi hingga saat ini. "Rencananya kemarin untuk gelombang kedua gantian yang cewek-cewek, tetapi pada sibuk semua akhirnya tidak jadi," pungkasnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait