Buku Dongeng 'It's Okay to Not Be Okay' Bakal Diterbitkan, Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Penulis
TV

Penulis naskah 'It's Okay to Not Be Okay' berencana untuk menerbitkan lima buku dongeng Go Moon Young, karakter Seo Ye Ji dalam drama ini. Penulis berencana untuk menyebarkan pesan hangat di buku dongeng tersebut dalam lingkup yang lebih luas.

WowKeren - Drama "It's Okay to Not Be Okay" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji menjadi sangat populer saat ditayangkan di layar kaca. Karena selain dibintangi oleh banyak aktor papan atas, drama ini juga mengangkat tema tentang kesehatan mental yang sangat menarik.

Salah satu karakter penting dalam drama tersebut adalah Go Moon Young yang diperankan oleh Seo Ye Ji. Dia digambarkan sebagai penulis dongeng terkenal yang memiliki gangguan antisosial akibat trauma menyakitkan di masa lalu. Buku dongeng karangannya kerap mencuri perhatian pemirsa karena memiliki cerita dan ilustrasi yang menarik.

Baru-baru ini, penulis naskah Jo Yong yang menggarap drama ini menyatakan bahwa dia akan menerbitkan buku dongeng Go Moon Young. Ia ingin menyampaikan pesan hangat di buku dongeng tersebut dalam lingkup yang lebih luas.

"Cerita dalam buku dongeng memiliki hubungan yang dalam dengan Moon Young. Moon Young, mengembangkan gangguan kepribadian antisosial karena pelecehan emosional yang diterima dari ibunya sejak kecil. Dengan menggunakan buku-buku tersebut, dia memberitahu dunia, 'Tolong aku', 'Selamatkan aku' dan 'Bantu aku agar anak-anak lain tidak perlu menderita sepertiku'," tutur penulis Jo Yong.

"Meskipun caranya berekspresi kadang-kadang kasar, itu sebenarnya merupakan tangisan anak-anak untuk meminta bantuan dan memprotes orang-orang dewasa yang bermasalah. Sejak pertama saat aku menciptakan karakter tersebut, aku ingin menggunakan buku dongeng sebagai jendela komunikasi Moon Young dan metode bertahan hidupnya," jelasnya.


Melalui kisah Moon Young dan buku dongengnya, penulis Jo Yong berharap agar anak-anak dengan trauma serupa bisa segera pulih. "Dan aku ingin menunjukkan bahwa mereka yang memiliki bekas luka yang mirip seperti Moon Young bisa menemukan makna sebenarnya dari cerita tersebut dan mulai sembuh," jelasnya.

Penulis Jo Yong sendiri awalnya dia tidak berencana untuk menerbitkan buku dongeng Go Moon Young. Namun berkat dorongan dari sutradara Park Shin Woo, dia akhirnya yakin untuk menerbitkannya. "Dalam proses pengeditan naskah dari episode satu hingga empat, sutradara Park Shin Woo menyarankan agar aku menerbitkan 'Zombie Kid' daripada hanya memperkenalkan cerita dalam drama," terangnya.

"Jam San, ilustrator buku juga melakukan pekerjaan yang luar biasa pada ilustrasi. Untuk ilustrasinya saja, akan sangat bermanfaat jika memiliki buku, jadi kami memutuskan untuk melanjutkan dengan menerbitkannya. Sebanyak lima buku anak-anak akan dirilis, dan jika bukan karena sutradara Park Shin Woo atau ilustrator Jam San, buku-buku itu mungkin tidak akan bisa melihat hari yang terang," pungkasnya.

Sementara itu, "It's Okay to Not Be Okay" diakhiri dengan ending bahagia untuk kisah Go Moon Young (Seo Ye Ji) dan Moon bersaudara (Kim Soo Hyun dan Oh Jung Se). Setelah mengatasi semua masalahnya, mereka bertiga memutuskan untuk bepergian menggunakan mobil kemah pemberian Direktur Oh. Mereka mengelilingi negeri dan menghabiskan waktu hanya untuk bersenang-senang bersama.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel