Kaesang Jadi Sasaran Penipuan, Reaksi Pelaku Usai Tahu Hampir Tipu Anak Jokowi Bikin Ngakak
Instagram/kaesangp
SerbaSerbi

Kaesang Pangarep nyaris menjadi korban penipuan online di Instagram. Namun sang penipu langsung ketar-ketir usai Kaesang membuka jati diri sebagai putra Presiden Jokowi.

WowKeren - Upaya penipuan daring masih menjamur dan menyasar siapa saja tanpa pandang bulu. Seperti belum lama ini putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang mengaku hampir menjadi korban penipuan aksi lelang suatu barang di Instagram.

"Sumpah ngakak ada yang mau nipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction. Padahal udah semangat nipu," cuit Kaesang pada Selasa (1/9).

Kaesang tampak "menyayangkan" aksi sang penipu yang menyerah usai ia secara tersirat memperkenalkan diri. Sebab sang pelaku langsung ketar-ketir, seolah ketakutan Kaesang akan melaporkan aksi penipuannya kepada pihak berwenang.

Dalam tangkapan layar pembicaraan mereka, tampak Kaesang yang disebut berhasil memenangkan sebuah produk. Kaesang pun menanggapi pengumuman tersebut dan mengonfirmasi hendak mengirimkan biaya yang diperlukan untuk menebus hadiahnya.

Kaesang Jadi Sasaran Penipuan, Reaksi Pelaku Usai Tahu Hampir Tipu Anak Jokowi Bikin Ngakak-1

Twitter/kaesangp


"Rekeningnya kok beda ya kak? Ada 2 rekening ya?" tanya Kaesang. Ia lantas meminta agar pembayaran bisa dilakukan dengan metode cash on delivery yang ditolak oleh sang penipu, hingga terpaksa Kaesang mengeluarkan "kartu AS".

"Anda udah cek instagram saya?" tanya Kaesang. Tak pelak sang penipu langsung meminta maaf, "Maaf bang, saya khilaf."

Penipu itu pun berjanji tak akan mengulanginya, bahkan langsung membanjiri ruang obrolan mereka dengan emotikon menangis serta memohon. "Saya khilaf bang. Maaf bang. Saya apus ya bang," ujar pelaku.

Kaesang Jadi Sasaran Penipuan, Reaksi Pelaku Usai Tahu Hampir Tipu Anak Jokowi Bikin Ngakak-2

Twitter/kaesangp

Namun Kaesang malah semakin meladeni sang penipu. Ia bahkan mengirimkan sejumlah uang yang diperlukan, beserta sedikit ancaman. "Tunggu aja. Biar gak keulang. Hati2 diketok rumahnya," imbuh adik Gibran Rakabuming Raka itu.

Aksinya dalam melawan penipu ini pun langsung meramaikan jagad maya. Banyak yang ikut menertawakan sang pelaku. Kejadian ini pun selayaknya menjadi pengingat agar selalu waspada terhadap upaya penipuan daring.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru