Makin Tajir Melintir, BTS Jadi Pemegang Saham Big Hit Senilai 113,7 Miliar Per Member
Selebriti

Penawaran umum perdana (IPO) Big Hit secara resmi dimulai yang intinya perusahaan tersebut resmi masuk bursa efek Korea Selatan. BTS kini menjadi pemegang saham di agensinya.

WowKeren - Penawaran umum perdana (IPO) Big Hit Entertainment secara resmi dimulai yang intinya perusahaan tersebut resmi masuk bursa efek Korea Selatan. Dengan begitu, BTS (Bangtan Boys) kini menjadi pemegang saham di agensinya.

Big Hit Entertainment mengungkapkan bahwa pernyataan pendaftaran mereka diajukan ke Komisi Jasa Keuangan pada 2 September. Big Hit akan terdaftar di Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI), indeks semua saham biasa yang diperdagangkan di Divisi Pasar Saham Korea. Exchange dan setara dengan S&P 500 Amerika Serikat.

Big Hit Entertainment menawarkan 7,13 juta saham dengan kisaran harga 105.000 won (sekitar Rp 1,3 juta) hingga 135.000 won (sekitar Rp 1,7 juta). Ini menghitung perkiraan jumlah antara 748,7 miliar won (sekitar Rp 9,3 miliar) dan 962,6 miliar won (sekitar Rp 12 miliar). Perkiraan kapitalisasi pasar mereka berjumlah antara 3,55 triliun won (sekitar Rp 44,1 triliun) dan 4,57 triliun won (sekitar Rp 56,8 triliun).


Big Hit Entertainment akan melakukan proses pembuatan buku pada 24 dan 25 September dengan investor institusi dari dalam dan luar negeri. Pada 5 dan 6 Oktober, mereka akan berlangganan umum dan kemungkinan besar akan menyelesaikan proses IPO bulan itu. Penjamin emisi utama Big Hit Entertainment adalah NH Investment and Securities, Korea Investment and Securities, dan JP Morgan, dan Mirae Asset Daewoo adalah penasihat bersama.

Mengenai BTS, masing-masing member dilaporkan memiliki 68.385 saham Big Hit Entertainment yang akan dihargai hingga 135.000 won saat penawaran umum perdana (IPO) agensi tersebut dilakukan akhir tahun ini. Jumlah ini, setidaknya USD 7,7 juta (sekitar Rp 113,7 miliar) untuk setiap member, hampir menggandakan kekayaan bersih mereka yang dilaporkan sebesar USD 8 juta (sekitar Rp 118,1 miliar) untuk 2019.

Ketika Big Hit Entertainment go public, agensi berencana untuk mempertahankan 1.426.000 saham, yang berarti BTS akan memiliki 33,5 persen dari porsi Big Hit Entertainment, dan 6,7 persen dari total 7.130.000 saham. Pendiri dan Co-CEO Bang Shi Hyuk adalah pemegang saham terbesar, yang memiliki 43,44 persen perusahaan, diikuti oleh Netmarble sebanyak 25 persen.

Sementara itu, BTS mengadakan konferensi pers kejutan untuk merayakan kesuksesan besar "Dynamite" pada 2 September. Para member membagikan pemikiran dan reaksi mereka tentang menjadi artis Korea pertama yang merajai tangga lagu Billboard Hot 100.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru