SuperM Rilis Performance 'Tiger Inside' Lewat THE STAGE, Ini yang Dikeluhkan Fans Korea
Musik

Performance SuperM THE STAGE kali ini kembali disutradarai oleh Shindong Super Junior. Fans Korea mengeluhkan kualitas penyutradaraan Shindong tak begitu baik untuk 'Tiger Inside'.

WowKeren - Single pra-rilis kedua SuperM yang berjudul "Tiger Inside" diluncurkan 1 September lalu. Boy grup beranggotakan 7 orang tersebut menampilkan performance lagu ini untuk pertama kalinya lewat THE STAGE.

Video performance "Tiger Inside" THE STAGE ini dirilis pada Kamis (3/9) dan di sini, Kai dan kawan-kawan menampilkan aksi panggung yang memukau. Namun kendati demikian, masih ada hal yang dikeluhkan oleh para penggemar, terutama fans Korea.

Performance SuperM THE STAGE kali ini kembali disutradarai oleh Shindong Super Junior. Fans Korea mengeluhkan bahwa tak seperti performance-performance sebelumnya, kualitas penyutradaraan Shindong tak begitu baik untuk "Tiger Inside".

Banjir komentar di bawah video tersebut terutama datang dari penggemar yang menyuarakan rasa frustrasi mereka terhadap agensi yang mendorong Shindong untuk terus mengambil alih produksi video THE STAGE grup hoobae-nya. Berikut ini komentar para penggemar:


"Aku sangat kesal sampai mau tidak mau meninggalkan komentar ini. Jika ini untuk memberi Shindong lebih banyak uang, biarkan dia mengerjakan video Super Junior saja. Kenapa dia mempraktikkan hobinya pada video hoobae? Dia tidak memiliki kemampuan untuk menjadi sutradara video. Bahkan editor paruh waktu akan melakukan lebih baik dari ini. Seolah-olah dia tidak menyukai video tersebut. Kenapa dia menggunakan zoom-in yang tidak fokus? Kenapa dia memotong beberapa member dalam angle penuh? Ini sangat amatir, namun dia mungkin dibayar untuk setiap detik yang dia habiskan untuk itu. Dia seharusnya malu untuk menunjukkan ini kepada grup hoobae-nya."

“Tidak ada getaran Asia sama sekali. Aku sangat menantikan ini, aku sangat sedih. Apa yang Shindong lakukan dengan cowok-cowok berbakat ini? Aku bahkan tidak mengerti apa yang aku tonton. 'Tiger Inside' memiliki banyak potensi untuk menjadi besar. Harap bawa seorang profesional dan lakukan ini lagi. Latar belakang yang kacau dan kerja kamera yang goyah membuatku mabuk perjalanan, sungguh. Member SuperM pasti telah meluangkan begitu banyak waktu dan bekerja untuk ini… Namun untuk melihat hasilnya? Itu membuatku marah."

Komentar Fans

Source: Koreaboo

“Kawan… Bisakah kau setidaknya membuat kamera menjadi paralel? Semua kepala member dipotong di bagian atas dan sebagainya. Aku tidak tahu apakah itu hal baru atau apakah sutradara terobsesi dengan sudut aneh itu… Tapi kenapa? Kenapa kau bereksperimen dengan karya SuperM? Sejujurnya aku tidak tahu apakah video ini benar-benar dimaksudkan untuk menampilkan bakat SuperM atau untuk membanggakan sutradara video."

“Sejujurnya… Video ini tidak memberikan manfaat apa pun bagi SuperM. Itu benar-benar downgrade yang bahkan berdampak negatif pada lagu. Aku yakin orang-orang mengeklik untuk menonton pertunjukan dan kemudian tidak terkesan karena pengarahan ini. Aku tidak percaya mereka memiliki keberanian untuk menyebutnya grup Avengers saat mereka merilis video berkualitas rendah seperti ini. Tapi SM Entertainment mungkin bahkan tidak tahu apa yang mereka lakukan salah… Ini bahkan bukan kesalahan Shindong pada saat ini. Itu semua adalah kesalahan agensi karena menugaskan dia."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait