Viral, Mahasiswa Ini Curhat 'Menderitanya' Kena COVID-19 Jelang Sidang Skripsi
SerbaSerbi

Curhatan seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia yang terinfeksi virus Corona jelang sidang skripsinya mendadak viral di media sosial. Dalam videonya tersebut ia menyampaikan pesan berikut.

WowKeren - Curhatan seorang mahasiswa yang terinfeksi virus Corona jelang sidang skripsinya mendadak viral di media sosial. Adalah Achmad Bachtiar yang mengaku bahwa sebelumnya ia tak percaya akan adanya COVID-19.

"Awalnya aku ga percaya sama pandemi COVID-19 ini," tulis Achmad dalam video yang diunggahnya tersebut. "Sampai aku dan kakak aku dinyatakan positif COVID-19 pada akhir bulan juli lalu."

Achmad pun menceritakan jika awal penyebaran virus Corona yang didapati dirinya berasal dari kantor kakaknya, saat dilakukan tes swab polymerase chain reaction (PCR), kakaknya ternyata terinfeksi virus Corona dari rekan kerjanya. "Jadi kakak saya isolasi mandiri dan karena saya berdua saja di rumah, jadi saya ikutan isolasi mandiri, terus seiring berjalannya waktu saya juga tertular," jelasnya.

Alumni dari Universitas Al Azhar Indonesia itu terinfeksi COVID-19 pada akhir bulan Juli 2020 lalu. Kebetulan saat ia berjuang melawan virus mematikan tersebut, ia juga tengah berjuang untuk lulus dari sidang skripsinya.


Kondisi perjuangannya bisa dibilang perjuangan ganda karena ia sempat mengalami tekanan yang cukup berat. "Revisian hasil pra-sidang, lagi project Qurban, aku mau sidang skripsi, dan ditambah status positif COVID-19," ungkapnya.

Sementara itu, Achmad tidak bisa rasakan indra penciuman, indra pengecapan, batuk, dan flu. Ia menyebut makanan full di kulkas, tapi ia tidak bisa menikmatinya. Mie rebus saat dimakan tidak ada rasa, dan minum jamu pun nggak ada rasa.

"Kayu putih diteteskan ke lidah juga nggak ada rasanya, kumur-kumur pakai B*** juga nggak ada rasanya. Makan buah dan madu juga nggak ada rasanya," imbuhnya. Beruntung, setelah melakukan tes swab sebanyak 4 kali, ac dinyatakan negatif Corona bersama dengan kakaknya.

Dari pengalamannya tersebut, Achamd pun memberi pesan kepada orang-orang yang masih belum percaya dengan virus Corona untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Saya tahu dan saya memaklumi kalau temen-temen yang sudah membaca atau melihat video saya itu dan kalian masih ga percaya akan COVID-19. Karena kita nggak kenal dekat atau mungkin dilingkungan kalian saat ini juga belum ada yang terkena," pesan Achmad.

"COVID-19 ini belum selesai teman-teman. Dia masih berkeliaran di lingkungan kita dan semua orang bisa terinfeksi dan terkena gejala yang sama. Jadi tolong tetap jaga kesehatan, terapkan protokol kesehatan dengan sangat baik dan tetaplah di rumah dulu jika kalian tidak ada keperluan yang mendesak untuk keluar," tambahnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait