'Mulan' Bakal Tayang Gratis di Indonesia Mulai 4 Desember
Walt Disney Pictures
Film

Sejumlah negara telah menayangkan 'Mulan' melalui platform streaming Disney+ sejak 4 September lalu. Namun para pelanggan Disney+ harus membayar biaya tambahan untuk bisa menontonnya.

WowKeren - Kabar gembira datang untuk para penggemar film live-action Disney di Indonesia. Pasalnya, film live-action terbaru dari rumah produksi tersebut, "Mulan", dapat disaksikan secara gratis mulai 4 Desember mendatang.

Film yang dibintangi oleh Liu Yifei tersebut dapat dinikmati tanpa biaya tambahan bagi para pelanggan Disney+Hotstar. "Film live-action Disney yang telah dinantikan, Mulan, akan tersedia di Disney+ Hotstar di Indonesia, mulai 4 Desember 2020. Pelanggan Disney+Hotstar di Indonesia dapat menikmati film tersebut tanpa biaya tambahan," demikian bunyi keterangan pihak platform streaming tersebut, sebagaimana dikutip dari CNN.

Seperti yang diketahui, banyak negara telah menayangkan "Mulan" melalui platform streaming tersebut sejak 4 September lalu. Namun jika ingin menyaksikan "Mulan" pada hari perilisan tersebut, pelanggan Disney+ harus membayar biaya tambahan sebesar USD 30 atau sekitar Rp437 ribu.

Biaya tambahan untuk menyaksikan premiere "Mulan" ini berbeda-beda di sejumlah negra. Di Inggris misalnya, harga premiere Mulan dipatok 19,9 pound sterling atau setara dengan Rp383 ribu. Harga ini lebih murah dibanding biaya langganan Disney+ sebesar 23 pound sterling atau Rp441 ribu.


Kemudian di Spanyol dan Italia, harga "Mulan" dipatok 21,9 euro atau setara Rp380 ribu. Di Selandia Baru, dipatok NZD 39,99 atau Rp382 ribu, dan di Australia dipatok AUD 34,99 atau Rp367 ribu.

Sedangkan di India yang bekerja sama dengan Hotstar seperti di Indonesia, "Mulan" dipatok sebesar 1.932 rupee atau setara dengan Rp380 ribu. Harga tersebut lebih mahal dibanding biaya langganan Disney+Hotstar di India yang sebesar 1.499 rupee atau Rp295 ribu.

Sementara itu, Indonesia menjadi negara yang baru bisa menyaksikan "Mulan" pada 4 Desember dan tanpa biaya tambahan selain langganan Rp39 ribu per bulan atau Rp199 ribu per tahun.

Terlepas dari hal tersebut, film "Mulan" versi live-action ini sebisa mungkin akan mengadaptasi kisah aslinya tentang legenda Hua Mulan. Cerita ini berawal ketika Kaisar Tiongkok mengeluarkan dekrit bahwa seorang lelaki di tiap keluarga harus bertugas di Angkatan Darat Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari penjajah Utara.

"Mulan" juga dipastikan menjadi film live-action pertama Disney yang mendapat rating PG-13. Keputusan Disney ini bisa dibilang tepat. Pasalnya, "Mulan" menceritakan peperangan epik yang tentunya menampilkan banyak konten kekerasan dan penggunaan senjata tajam. Bahkan bisa jadi, nantinya film ini juga akan menampilkan adegan berdarah.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts