Mnet Diduga Beri Perlakuan Istimewa Pada Salah Satu Trainee 'I-LAND'
Naver
TV

Program survival 'I-LAND' akan menghadirkan episode terakhir pada 18 September mendatang. Nantinya akan terpilih 7 member yang akan debut sebagai sebuah boy grup.

WowKeren - "I-LAND" baru-baru ini menjadi sorotan karena seorang traineenya yang bernama K menuai kontroversi dianggap berkelakuan buruk. Namun "I-LAND" ternyata menuai sorotan lain yakni manipulasi konten.

Sebuah artikel dari Top Star News menjabarkan bagaimana "I-LAND" sengaja bias pada trainee tertentu, membuatnya tampak dipuji hingga mendapat jatah layar cukup banyak. Salah satu trainee yang dianggap mendapat perlakuan istimewa itu adalah K.

Simak beberapa "bukti" adanya perlakuan istimewa itu berikut ini:

1. Pada episode kesembilan saat penampilan panggung "Flicker", video memperlihatkan Bang Si Hyuk yang memberikan reaksi takjub dan yang ditunjukkan adalah wajah K. Namun kalau didengar lebih hati-hati lagi saat Bang Si Hyuk baru selesai bicara, barulah K mulai menyanyikan lirik, "Aku tidak bisa ...". Itu artinya Bang Si Hyuk memberikan reaksi positif kepada trainee yang menyanyi sebelum K yakni Heeseung. Namun Mnet mengeditnya hingga terlihat K-lah yang mendapat pujian dari Bang Si Hyuk.


2. Ketika trainee melakukan permainan imej di "I-LAND" pada episode 11, mereka memilih trainee yang kesan pertama dan kesannya paling berbeda. Mnet menunjukkan seolah Heeseung memilih K dan memujinya dengan aura yang bagus. Namun, kalian bisa melihat bahwa Heeseung sebenarnya tidak menunjuk ke K dengan jarinya. Heeseung sebenarnya memilih Jake dan kita juga bisa mendengar Jake berkata, "Aku?"

Mnet Diduga Beri Perlakuan Istimewa Pada Salah Satu Trainee \'I-LAND\'

Source: Pann

Artikel soal perlakuan istimewa yang diterima K ini langsung ramai dibanjiri komentar netizen Korea Selatan. Ada netizen yang ikut mengungkap alasan lain yang membuatnya curiga bahwa Mnet adalah bias K.

"Apa kalian tahu saat voting pada pertengahan program di antara tim? Sangat mencurigakan bagaimana Taki berada di urutan keempat selama pertengahan pertunjukan dan di episode berikutnya dia menjadi yang terakhir. Aku bukan penggemar Taki tapi ini terlihat sangat curang. Dan cara Niki dan K naik ke posisi 1 dan 2 terlalu jelas," tulis seorang netizen.

Sementara itu, "I-LAND" akan menghadirkan episode terakhir pada 18 September mendatang. Nantinya akan terpilih 7 member yang akan debut sebagai sebuah boy grup. Bagi yang penasaran, jangan sampai ketinggalan menyaksikan ya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts