'Ospek' Anti Mainstream, ITS Ajak Mahasiswa Baru Bangun Kampus di Minecraft
SerbaSerbi

ITS kembali membuat gebrakan dengan inovasi menarik pada tugas mahasiswa barunya. Sebab ITS mengajak para mahasiswa baru untuk membangun kampus di Minecraft.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sedang menjadi sorotan usai kegiatan orientasi mahasiswa barunya terungkap ke publik. Pasalnya dalam kegiatan ospek yang dilakukan secara virtual itu, para panitia tak segan mengamuk ketika menegur ketidakdisiplinan para mahasiswa baru.

Aksi ospek ini langsung berbuah kecaman. Dan seolah tak ingin meniru jejak tersebut, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pun mencari alternatif ospek lain yang malah jauh lebih kreatif serta antimainstream, bahkan berbuah pujian dari warganet.

Bagaimana tidak dipuji bila ITS mengajak seluruh mahasiswa barunya untuk bergotong-royong membangun kampus di dunia Minecraft. ITS dan Minecraft sendiri tampaknya tak bisa dipisahkan lagi, mengingat gelaran wisudanya beberapa waktu lalu pun menggunakan platform permainan tersebut.

"ITS bekerjasama dengan @kakatoagames punya gawe seru untuk para mahasiswa baru ITS 2020. Kita akan mengajak serta seluruh mahasiswa baru dalam kegiatan bergotong-royong membangun ITS di dunia #Minecraft!" tulis ITS dalam caption unggahannya, Selasa (15/9).


ITS pun menjanjikan penghargaan bagi angkatan yang mampu "menghidupkan" suasana kampus semirip mungkin dengan di kehidupan nyata. Tak hanya itu, ada pula deretan hadiah menarik yang dijanjikan bagi para mahasiswa baru tersebut.

"Kegiatan ini akan disayembarakan. Setiap angkatan mahasiswa baru akan ditantang untuk membangun gedung departemen masing-masing semirip dan seestetik mungkin," ujar ITS, dilansir pada Kamis (17/9). "Hasil pembangunan terbaik akan dianugerahi penghargaan pada seremoni Dies Natalis ITS ke-60 tanggal 10 November 2020."

Sayembara yang diumumkan lewat akun Instagram ITS ini pun turut viral di Twitter dan tentu saja berbuah decak kagum para warganet. Mereka tak ragu membayangkan bagaimana bila ada mahasiswa baru yang sampai tidak sengaja menghancurkan bangunan yang sudah ada di Minecraft karena belum terbiasa.

"Ini baru membangun karakter yg namanya kesabaran," puji @no***hy. "Lebih ngelatih mental nih, mental dihujat se angkatan klo kasih tnt buat dinding karna masih newbie WKWKWKW," imbuh @hm***a_.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts