Taemin Ungkapkan Inspirasi Mengerikan di Balik Gerakan Utama Dalam Koreografi 'Criminal'
Musik

Lagu comebac Taemin, 'Criminal' menarik perhatian karena konsep gaya film thrillernya yang menarik. Baru-baru ini, Taemin mengungkapkan apa inspirasinya dalam koreografi 'Criminal'.

WowKeren - Taemin akhirnya melakukan comeback solonya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album ketiganya "Never Gonna Dance Again: Act 1". Bersamaan dengan comebacknya, ia juga merilis MV untuk lagu utama berjudul "Criminal" yang menarik perhatian karena konsep gaya film thrillernya yang menarik.

Baru-baru ini, Taemin mengungkapkan apa inspirasinya dalam koreografi "Criminal". Dalam video berjudul "Criminal" Dance Tutorial yang diunggah ke YouTube, Taemin memberikan pelajaran kepada Mark Lee dan Jeno NCT dalam mempelajari koreografi untuk "Criminal".

Dengan keterampilan menari mereka yang luar biasa, keduanya memiliki gerakan yang tepat. Setelah berhasil mempelajari koreografi gerakan poin, Taemin mengungkapkan bahwa dia belum memutuskan nama untuk gerakan poin tersebut. Dia menanyakan pendapat Mark dan Jeno tentang sebuah nama.

"Mau kita beri nama untuk tarian itu? Sebenarnya, tidak ada nama untuk koreografinya. Karena kita bertemu satu sama lain, haruskah kita membuatnya? Bagaimana menurut anda? Bisakah kalian masing-masing mengatakan pilihanmu?" tanya Taemin.


Sementara Mark sedang bingung, Jeno menawarkan ide tentang "marionette". Bukan tanpa alasa, ini karena koreografi utamanya mengingatkan Jeno pada boneka yang sedang digerakkan. "Bagiku, marionette muncul di pikiranku, untuk gerakan seperti ini" ungkap Jeno sambil menirukan gerakannya.

Pada saat inilah Taemin mengungkapkan inspirasi seram di balik gerakan tarian khusus ini. Taemin mengaku membuat tarian itu dengan menggunakan mayat atau orang mati sebagai inspirasinya.

"Tapi bisakah aku memberitahumu satu hal yang menakutkan tentang ini? Katakanlah ada mayat, itu sudah mati, seseorang sudah mati. Kami membuat koreografi ini berpikir seperti itulah seseorang dilihat dari sudut pandang orang mati," lanjut Taemin.

Mendengar ini, Mark kaget bukan main dan bertanya, "Dari.. perspektif orang mati ..?". Taemin kemudian menguraikan lebih lanjut tentang bagaimana orang mati akan bergerak, dan bagaimana mereka memasukkannya ke dalam koreografi. "Orang itu akan bergerak seperti ini, dan berjalan seperti ini juga" sahut Taemin.

Comeback baru ini merupakan bagian dari serial tiga bagian yang menceritakan kisah tentang Taemin. Dimulai dengan single prolognya "2 KIDS", "Act 1", dan "Act 2". Untuk "Act 1", ia secara metaforis mengungkapkan awal pemberontakan untuk membebaskan diri dari dunia yang sudah dikenalnya.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts