RM BTS Komentari Nama Grup Debut 'I-LAND' dan Ungkap Kenangan Pahit Ini
Selebriti

Program survival yang diproduksi Big Hit Entertainment itu mengumumkan nama grup debut yang nanti beranggotakan 7 member. RM yang hadir bersama BTS turut mengomentari nama tersebut.

WowKeren - Final "I-LAND" ditayangkan secara langsung oleh Mnet malam ini, 18 September. Program survival yang diproduksi Big Hit Entertainment itu mengumumkan nama grup debut yang nanti beranggotakan 7 member. RM (Rap Monster) yang hadir bersama BTS (Bangtan Boys) turut mengomentari nama tersebut.

Diumumkan bahwa nama grup debut "I-LAND" adalah ENHYPEN. Menurut acara tersebut, nama ENHYPEN berpusat pada bagaimana mereka menemukan satu sama lain, tumbuh bersama, dan melampaui batas satu sama lain untuk membentuk satu kesatuan yang utuh. Semua ini mempengaruhi nama grup itu sendiri.

Bang Shi Hyuk, pendiri Big Hit Entertainment dan produser eksekutif I-LAND, mengatakan bahwa nama tersebut sempurna. Menurut pria yang akrab disapa Bang PD ini, ENHYPEN tidak hanya sesuai dengan perjalanan grup, tapi juga mewakili jalan yang akan mereka jalani untuk maju.


Seperti yang diketahui banyak ARMY, BTS sebenarnya tidak menyukai nama mereka pada awalnya. Dalam siaran langsung, para member pernah mengungkapkan bahwa mereka sangat malu dengan nama grup sendiri yang diterjemahkan sebagai "Pramuka Antipeluru" dalam bahasa Korea.

RM mengungkapkan kenangan pahit menyangkut nama BTS sebelum debut mereka. Menurut pemilik nama Kim Namjoon itu, mereka bahkan tidak memberi tahu siapa pun tentang hal itu sampai debut saking malunya dengan nama "Bangtan Sonyeondan".

"Dalam kasus kami, kami memiliki ingatan yang menyakitkan bahwa kami tidak memberi tahu nama grup kami kepada siapa pun kecuali keluarga dan teman-teman selama tiga tahun pada saat itu (sebelum debut) tapi ENHYPEN adalah nama yang sangat cantik sehingga kami mendukung mereka," ungkap RM.

Sementara itu, "I-LAND" dibagi menjadi dua bagian. Part 1 program ini diikuti oleh 23 trainee yang dibagi menjadi ILANDERS dan Grounders. Dalam tahap tersebut proses eliminasi dilakukan oleh sesama ILANDER, para produser dan penggemar global melalui voting. Setelah dilakukan voting akhir bagian pertama, 12 peserta yang tersisa melaju ke Part 2 untuk menjadi 7 teratas agar bisa debut sebagai ENHYPEN.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts