'I-LAND' Umumkan Nama Grup Debut, Ini Makna Penting Di Baliknya
TV
Final I-Land

Dalam episode final 'I-LAND', nama grup debut terungkap sebagai ENHYPEN. Nama grup debut beranggotakan tujuh orang ini memiliki arti mendalam dan makna penting seperti berikut ini.

WowKeren - Setelah lama dinanti, final "I-LAND" akhirnya digelar secara langsung pada Jumat (18/9) hari ini. Acara ini dihadiri oleh bintang tamu spesial dua boy group asuhan Big Hit Entertainment, yakni BTS (Bangtan Boys) dan TXT.

Program yang awalnya diikuti oleh 23 trainee ini pada akhirnya hanya memilih tujuh kontestan sebagai anggota grup debut. Selama siaran, nama grup debut terungkap sebagai ENHYPEN yang memiliki tiga makna penting yaitu koneksi, pertemuan dan pertumbuhan.

ENHYPEN berpusat pada bagaimana para member menemukan satu sama lain lalu tumbuh bersama dan melampaui batas untuk membentuk satu kesatuan yang utuh. Nama ini didasarkan pada kata "hypen" yang dipresentasikan sebagai (-) untuk menghubungkan dua kata. Sama seperti tanda hubung yang menghubungkan kata untuk menemukan arti baru, para member ENHYPEN diharapkan dapat "terhubung, menemukan satu sama lain dan tumbuh bersama".


Bang Shi Hyuk sebagai salah satu produser "I-LAND" menyatakan bahwa nama itu sangat sempurna begitu dia mendengarnya. Menurut bos Bog Hit Entertainment tersebut, ENHYPEN tidak hanya sesuai dengan perjalanan grup, namun juga mewakili jalan yang akan mereka lalui di masa depan. "Kupikir (ENHYPEN) cocok dengan identitas mereka dan peran yang aku ingin mereka mainkan di era ini," tutur Bang Shi Hyuk.

"Dalam prosesnya, (member ENHYPEN) telah terhubung, saling menemukan dan bertumbuh. Dan selanjutnya sebagai selebriti, aku ingin mereka menghubungkan orang-orang serta generasi. Dan karena kami memiliki banyak pemisah di dunia, kuharap mereka juga bisa menghubungkan dunia, seperti yang ditunjukkan oleh namanya," imbuh Bang Shi Hyuk.

Selain itu, awalan "EN" dari ENHYPEN sering ditambahkan pada kata benda yang berarti "dalam" atau "di dalam". Jadi mungkin saja ENHYPEN diharapkan bisa membawa makna untuk membuat penggemar bersemangat dengan menghasilkan musik dan konten yang bagus.

Sementara itu, "I-LAND" dibagi menjadi dua bagian yaitu part 1 dan 2. Part 1 program ini diikuti oleh 23 trainee yang dibagi menjadi ILANDERS dan Grounders. Dalam tahap tersebut proses eliminasi dilakukan oleh sesama ILANDER, para produser dan penggemar global melalui voting. Setelah dilakukan voting akhir bagian pertama, 12 peserta yang tersisa melaju ke Part 2 untuk menjadi 7 teratas agar bisa debut sebagai ENHYPEN.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts