Ammar Zoni Ungkap Alasan Beri Angka 1453 Untuk Nama Lengkap Putranya dan Irish Bella
Instagram/ammarzoni
Selebriti

Setelah Irish Bella melahirkan, Ammar Zoni mengungkapkan arti nama lengkap sang putra yang unik. Pasalnya nama buah hati Ammar dan Irish memiliki angka 1453.

WowKeren - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh Ammar Zoni dan Irish Bella. Seperti diketahui, Irish telah melahirkan seorang bayi laki-laki pada 18 September lalu, dengan melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit.

Usai sang buah hati lahir, Ammar dan Irish mengungkapkan nama lengkap untuk putra mereka, yakni Air Rumi Akbar 1453. Sebelumnya, Ammar mengaku terinsipirasi nama "Air" sesuai dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

Kali ini, Ammar kembali menjabarkan makna dan harapannya dari nama unik sang putra. Aktor berusia 27 tahun tersebut ingin sang putra kelak menjadi sosok yang membawa manfaat untuk orang lain, serta memiliki sifat rendah hati.

"Seperti yang sama-sama kita tahu, Air, pasti relate pikiran kita, air untuk diminum, sumber kehidupan, penuh manfaat," ungkap Ammar dilansir Kumparan.com pada Minggu (20/9). "Jadi, memang harapan kami dari abang Air ini, insya Allah, kelak di masa depan, dia bisa menjadi sumber kehidupan dan bisa bermanfaat bagi semua orang. Juga dia mempunyai jiwa yang rendah hati dan mengalir terus."


Lebih lanjut, Ammar juga mengaku mengambi nama tengah sang putra dari tokoh sufi Jalaluddin Rumi. Ammar berharap putranya nanti bisa tumbuh menjadi sosok yang mencintai Tuhan dan sesama manusia, serta memiliki wajah tampan seperti dirinya.

"Kami berharap dia juga bisa memahami filosofi tentang bagaimana mencintai pada Sang Pencipta, juga bagaimana caranya mencintai sesama manusia. Jadi, dia mempunyai jiwa yang lembut dan bijaksana," jelas Ammar. "Rumi juga arti dari bahasa Sansekerta adalah tampan ya, atau daya tarik. Jadi kami juga berharap selain bijaksana dia juga tampan seperti bapaknya."

Selain itu, nama Akbar diambil dari nama lengkap Ammar yakni Muhammad Ammar Akbar Alruvi. Sedangkan angka 1453 yang tersemat pada nama Air diambil Ammar dari tahun saat Sultan Muhammad Al-Fatih menaklukkan kota Konstantinopel di Turki.

"Jadi angka itu kalian bisa cek di Google, kalian akan ketemu di situ saksi sejarah, di mana Sultan Muhammad Al-Fatih yang menaklukkan Kota Konstantinopel, yang sekarang ini berganti menjadi Kota Istanbul atau Turki," beber Ammar. "Di tahun 1453 itu juga sudah pernah dikatakan oleh Nabi Muhammad SAW akan adanya pemimpin yang sebaik-baiknya pemimpin. Dan sebaik-baiknya pasukan yang akan menaklukkan Kota Konstantinopel, juga sekaligus kebangkitan Islam, Kesultanan Utsmaniyah di Istanbul. Semoga dia juga bisa menjadi penakluk dan membawa perubahan besar, apalagi di negara ini."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait