Masih Pandemi, The Fact Music Awards 2020 Bakal Digelar Tanpa Penonton Bulan Desember
Musik

Panitia penyelenggara The Fact Music Awards mengumumkan bahwa untuk tahun ketiganya, acara tersebut akan diadakan secara online tanpa penonton. Hal ini dilakukan untuk melindungi keselamatan artis dan penggemar mereka.

WowKeren - Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung membuat banyak ajang penghargaan mengubah konsep mereka. Salah satu ajang penghargaan musik, The Fact Music Awards telah mengumumkan bahwa mereka mengubah konsep acara dengan akan mengadakan upacara tahun ini tanpa penonton.

Awal tahun ini, The Fact Music Awards tahunan kedua terpaksa membatalkan upacara fisiknya karena pandemi COVID-19. Mereka memilih untuk mengumumkan pemenangnya secara online. Acara penghargaan ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari di Gocheok Sky Dome, dengan jajaran artis yang bertabur bintang termasuk Bangtan Boys (BTS), TWICE, Super Junior, MONSTA X, Red Velvet, dan MAMAMOO.

Pada tanggal 21 September, panitia penyelenggara The Fact Music Awards mengumumkan bahwa untuk tahun ketiganya, acara tersebut akan diadakan secara online tanpa penonton. Hal ini dilakukan untuk melindungi keselamatan artis dan penggemar mereka. Upacara penghargaan juga akan berlangsung pada bulan Desember, lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya.

"Penghargaan musik tahunan ketiga dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember dalam upacara 'ontact' (slogan yang berarti online dan tanpa kontak)," ungkap seorang perwakilan dari komite.


Penghargaan tahun ini akan ditentukan melalui campuran data objektif, seperti penjualan album dan hasil digital lagu, serta analisis panel juri. Selain itu, dukungan dan partisipasi penggemar baik di dalam maupun luar negeri akan ditambahkan ke skor artis untuk tahun 2020.

Menurut panitia penyelenggara, The Fact Music Awards juga berencana untuk memanfaatkan format "ontact" barunya untuk menampilkan berbagai pertunjukan spektakuler tahun ini.

"Sesuai dengan era 'ontact' saat ini, (pertunjukan tahun ini) akan menjadi jenis festival K-pop baru yang tidak seperti acara penghargaan musik akhir tahun pada umumnya. Selain pemeriksaan dan inspeksi ketat untuk memastikan konser yang lancar dan berkualitas tinggi, kami juga merencanakan berbagai acara khusus untuk para penggemar. Tolong tunjukkan banyak minat dan antisipasi," lanjut perwakilan komite.

The Fact Music Awards akan mengumumkan lineup artis yang tampil tahun ini, serta kriteria resmi untuk penghargaannya, di kemudian hari. Untuk tanggal resminya, pihak penyelenggara juga masih belum memberikan pengumuman yang pasti.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts