Kisah Cinta di Masa Lockdown COVID-19: Berawal Dari Tetangga Balkon dan Berujung ke Pelaminan
Instagram/paola.agnelli80
SerbaSerbi

Agnelli dan D'Alpaos pertama kali bertemu satu sama lain saat keduanya berada di balkon pada pukul 6 sore untuk menikmati konser balkon komunitas setempat. Keduanya tinggal di gedung yang saling berseberangan.

WowKeren - Pandemi virus corona (COVID- 19) yang melanda dunia mengakibatkan sejumlah negara terpaksa menerapkan kebijakan lockdown. Namun siapa sangka masa lockdown dapat menghasilkan kisah cinta yang romantis?

Hal ini dialami langsung oleh pasangan asal Italia yang bernama Paola Agnelli dan Michele D'Alpaos. Kisah cinta sejoli yang dijuluki "Romeo dan Juliet Modern" ini berawal dari balkon kediaman mereka yang saling berhadapan di Verona.

Agnelli dan D'Alpaos pertama kali bertemu satu sama lain saat keduanya berada di balkon pada pukul 6 sore untuk menikmati konser balkon komunitas setempat. Adapun konser balkon tersebut memang dirancang untuk menjaga semangat warga agar tetap tinggi di tengah masa lockdown.

Kala itu, Agnelli membantu saudaranya, Lisa, yang memainkan biola dan membawakan lagu "We Are The Champions" milik Queen. D'Alpaos yang terpesona dengan Agnelli pun langsung mencari tahu akun Instagram wanita berusia 40 tahun tersebut.


Setelah itu, mereka saling berkirim pesan dan menjalani "long-distance relationship" layaknya Romeo-Juliet yang tak bisa bertemu secara langsung. Dengan adanya pembatasan pandemi corona, hubungan Agnelli dan D'Alpaos pun hanya didasarkan pada komunikasi via ponsel.

Pasangan ini lantas menjadi viral usai D'Alpaos memasang spanduk besar di lantai atas gedung dengan tulisan nama "Paola". Hal ini dilakukan D'Alpaos dalam rangka mengekspresikan perasaannya. Pasangan ini akhirnya baru bisa bertemu secara langsung dan berkencan di sebuah taman pada bulan Mei 2020 lalu. Kini, keduanya tengah merencanakan pernikahan.

"Kami benar-benar akan menikah dan yang harus kami lakukan tinggal menetapkan tanggal," ungkap D'Alpaos dilansir Daily Mail pada Selasa (22/9). "Kami sedang mempertimbangkan upacara di teras atap besar gedung saya, ini masuk akal karena kami bertemu di balkon kami."

Diketahui, pasangan ini sudah hidup di gedung yang berseberangan sejak lama, namun belum pernah benar-benar bertemu satu sama lain. Agnelli menggambarkan bagaimana rasa jatuh cinta pada pandangan pertama ketika melihat D'Alpaos dari lantai enam apartemen tempat ia tinggal bersama ibu dan saudara perempuannya.

"Pertama kali saya melihatnya, itu adalah cinta pada pandangan pertama dan untuknya juga. Mata kami bertemu satu sama lain," ujar Agnelli. "Suasananya sangat romantis."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru