Penyanyi Jang Jae In Buka-Bukaan Pernah Alami Pelecehan Seksual
Selebriti

Penyanyi Jang Jae In merinci pengalaman masa lalunya mengalami pelecehan seksual di postingan barunya. Melalui videonya bermain piano, ia dengan sedih mengakui traumanya.

WowKeren - Penyanyi Jang Jae In memperbarui Instagram pribadinya dengan keterangan panjang yang merinci pengalaman masa lalunya mengalami pelecehan seksual. Melalui videonya bermain piano, ia dengan sedih mengakui traumanya.

Meski tahu dirinya adalah korban, bagian tersulit baginya adalah pelaku ternyata juga korban, hanya dalam arti yang berbeda. Pelaku terpaksa melakukannya karena diintimidasi. Meskipun ini bukan alasan atas tindakannya, Jang Jae In mulai bertanya-tanya apakah ia benar-benar bersalah dan menghadapi dilema batin tentang masalah tersebut. Sulit baginya untuk menghadapinya sebagai remaja muda saat itu.

Penyanyi Jang Jae In Buka-Bukaan Pernah Alami Pelecehan Seksual

Source: Instagram

Sekarang, ketika Jang Jae In telah tumbuh menjadi orang dewasa yang baik, ia tahu bahwa adalah mungkin untuk memisahkan kedua masalah dan bahwa ia tidak boleh merasa bersalah karenanya. Namun ia merefleksikan bahwa akan lebih baik jika seseorang memberitahunya saat itu. Karenanya, ia berharap musik dan kehadirannya mampu menghibur para korban lain di luar sana.


"Terima kasih. Album dimulai karena kejadian itu. Ketika aku berumur 19 tahun, setahun setelah kejadian itu, aku mendapat kabar bahwa pelaku telah ditangkap dengan baik. Orang yang pergi setelah melakukan itu padaku ternyata adalah laki-laki yang seumuran denganku saat itu. Tapi bagian tersulit adalah dia menjadi seperti itu karena anak-anak lain juga menyiksanya."

"Suatu musim dingin, aku baru saja lewat ketika mereka melihatku. Mereka rupanya berjanji bahwa jika dia melakukan itu padaku, mereka tidak akan mengganggunya. Alasan kenapa sulit bagiku untuk mendengar alasan ini, adalah jika dia adalah korban juga, apa artinya bagiku? Apa yang menjadi pengalamanku? Itulah yang paling menghancurkan hatiku."

"Sekarang, karena aku telah menjadi sedikit lebih dewasa dan aku dapat memisahkan hal-hal dengan melihat ke belakang, kupikir akan sangat bagus jika ada seseorang yang memberi tahuku bahwa itu bukan salahku jika itu terjadi."

"Kupikir ada lebih banyak korban daripada yang dipikirkan kebanyakan orang, mereka yang hidup dengan rasa malu dan bersalah sepertiku. Aku bertahan di sana dan mendapatkan kekuatan dari melihat penyanyi lain yang mengalami hal yang sama sepertiku. Aku berharap bahwa mungkin, mungkin saja, aku akan mampu menjadi kekuatan saat aku bernyanyi, kepada seseorang yang mengalami hal yang sama seperti yang kualami."

Keberanian Jang Jae In menceritakan traumanya mendapatkan reaksi positif dari netizen. Banyak yang memujinya karena keberaniannya dalam menangani masalah ini secara terbuka dan berbagi pengalamannya dengan publik.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts