Unik dan Bikin Bergidik, Dokter Keluarkan Uang Kertas Senilai Rp 6,1 Juta dari Perut Pria Ini
Unsplash/Olga Guryanova
SerbaSerbi

Seorang pria di Mesir membuat geger karena mengalami infeksi perut hebat usai menelan sejumlah besar uang kertas, yakni sampai senilai Rp 6,1 juta. Begini kisah selengkapnya.

WowKeren - Dunia ini seolah tak pernah kehabisan cerita-cerita unik yang tak jarang membuat pendengarnya bergidik ngeri. Termasuk kejadian di Mesir berikut ini, ketika tim dokter berhasil mengeluarkan uang kertas senilai EGP 6.500 atau setara Rp 6,1 juta.

Dilaporkan Gulf News, peristiwa luar biasa ini terjadi di Rumah Sakit Qasr El Eyni Kairo, Mesir. Kala itu sang pasien pria tiba di bagian gawat darurat rumah sakit dengan keluhan sakit perut yang parah.

Pasien pria yang tak disebutkan namanya itu akhirnya mengaku bahwa ia kerap menelan sejumlah uang selama beberapa tahun belakangan. Tim dokter yang mendengarnya pun bergegas mengambil tindakan.

Tim dokter menghabiskan sampai 4 jam untuk mengoperasi pasien pria tersebut. Dan beruntung mereka bisa menyelamatkan nyawa sang pasien yang ternyata terkena infeksi perut dan usus.


"Sebanyak 6.500 pound Mesir dalam empat gulungan uang kertas telah dikeluarkan dari perut pria itu," ungkap Dr Abdul Rahman Mustafa selaku dokter yang melakukan operasi pada sang pasien. Namun rupanya Dr Mustafa tak hanya mengeluarkan uang dari dalam perut sang pasien.

Rupanya pria tersebut juga menelan barang-barang asing lain yang ikut dikeluarkan dalam tindakan bedah tersebut. "Ternyata, selain uang yang dikeluarkan dari perut pasien, dokter juga menemukan benda lain seperti koin, 39 paku, gunting, dan korek api," beber Dr Mustafa, dilansir pada Jumat (25/9).

Namun ternyata kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali ditemui oleh tim dokter. Sebab beberapa kali ada pasien yang juga mengaku telah menelan sejumlah uang dan benda asing lainnya.

Seperti misalnya empat tahun lalu, tim ahli bedah di Mesir berhasil mengeluarkan 20 sendok makan, empat garpu, dan sejumlah sikat gigi dari perut pasien. Sedangkan tim medis di Pusat Gastroenterologi Universitas Mansoura Mesir berhasil mengeluarkan sejumlah barang lain dari usus pasien berusia 20 tahun itu, seperti misalnya perhiasan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts