Variety Show 'On:tact' Picu Perdebatan Gara-Gara IZ*ONE Dilatih Militer
TV

Cuplikan episode terbaru variety show 'On:tact' memperlihatkan Miyawaki Sakura yang dilatih militer secara ketat oleh Kapten Lee Keun dengan mengenakan seragam tentara.

WowKeren - Episode terbaru variety show "On:tact" belum lama ini memicu perdebatan netizen Korea Selatan. Pasalnya episode terbaru program Mnet itu menampilkan member IZ*ONE yang tengah dilatih militer.

Cuplikan episode terbaru "On:tact" memperlihatkan Miyawaki Sakura cs yang dilatih militer secara ketat oleh Kapten Lee Keun. Mengenakan seragam tentara, member IZ*ONE berdiri berderet siap dilatih.

Saat episode baru "On:tact" tersebut tayang, ada beberapa netizen yang khawatir jika Kapten Lee Keun telah melanggar hukum internasional karena ada member IZ*ONE yang masih di bawah umur.

Namun, ada seorang netizen yang melihat episode tersebut menunjukkan bahwa membe IZ*ONE di bawah umur dilarang berpartisipasi dalam pelatihan militer. Mereka berkomentar di media sosial bahwa pelatihan militer melanggar Undang-Undang Hak Asasi Manusia Internasional.


Dia menyatakan, "Apakah tidak ada anak di bawah umur di girl group IZ*ONE? Memberikan pendidikan militer kepada anak-anak dan remaja merupakan pelanggaran terhadap Konvensi Hak Anak, hukum hak asasi manusia internasional. Tapi sekarang mereka menggunakan ini sebagai konten siaran?"

Komentar itu dengan cepat menyebar ke seluruh komunitas online yang memicu perdebatan. Sebagian netizen lainnya menganggap komentar bahwa "On:tact" telah melanggar Undang-Undang Hak Asasi Manusia Internasional adalah hal yang berlebihan.

"Bagaimana dengan kamp Junior Marine atau program JRPTC?" tulis seorang netizen. "Tolong simpan pendapat yang tidak masuk akal ini untuk dirimu sendiri," sambung yang lain. "Orang-orang seperti ini adalah orang-orang yang mengklaim bahwa pelatihan militer membunuh anak-anak," pungkas netizen lainnya. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru