Rektor IPB Bongkar Kunci Sembuh Dari Corona: Hirup Air Rebusan Minyak Kayu Putih
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria akhirnya diperbolehkan pulang setelah bebas dari virus corona. Ia lantas membongkar berbagai tips agar bisa sembuh dari COVID-19.

WowKeren - Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dari virus corona. Ia sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada 19 September lalu.

Arif lantas membagikan sejumlah tips bagaimana dirinya bisa sembuh dari virus corona. Salah satu caranya adalah dengan menghirup air rebusan minyak kayu putih.

Ia mengaku mendapatkan saran itu dari teman-temannya yang juga merupakan penyintas COVID-19. Selain menghirup air rebusan minyak kayu putih, Arif juga rajin mengonsumsi makanan sehat seperti telur dan susu demi menjaga kekuatan tubuhnya.

”Iya (banyak yang kasih tips), tolong jangan lupa kayu putih harus direndam pakai air kemudian uapnya dihirup, saya lakukan,” ungkap Arif dalam diskusi virtual seperti dilansir dari Kumparan, Sabtu (26/9). “Kemudian banyak-banyak makan telur, susu, supaya sehat.”


Tips selanjutnya adalah meminum vitamin dan beristirahat dengan cukup. Hal ini dinilai Arif telah membuatnya menjadi lebih tenang dan bahagia. Ia berpesan jika pasien virus corona harus tetap tenang saat terinfeksi COVID-19 demi menjaga imunitas.

Arif juga berpesan agar pasien virus corona yang sedang dirawat tetap melakukan aktivitas yang disukainya selama menjalani isolasi mandiri. Diantaranya adalah mendengarkan musik, menonton film, hingga beribadah.

”Vitamin yang cukup banyak, istirahat cukup, yang penting lagi di RS bikin suasana hati gembira,” pesan Arif. “Ketenangan tentu banyak baca Al-Quran kemudian berdoa dan sebagainya.”

”Ketenangan itu penting menurut saya,” sambungnya. “Hobi kita apa? Saya buat lagu, dengerin musik, itu penting. Kemudian dengerin murotal, ngaji, pas lagi siang dengerin musik, nonton.”

Arif mengaku jika cara-cara tersebut berasal dari saran teman-temannya. Pasalnya setelah dirinya mengumumkan positif terinfeksi virus corona, ia mendapatkan banyak telepon dari berbagai pihak yang memberinya saran agar bisa bertahan dan sembuh dari COVID-19.

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts