Agensi Janjikan Konser online BTS Bakal Gunakan Teknologi Terbaru Demi Puaskan Fans, Seperti Apa?
Musik
Konser BTS Map of the Soul One

Agensi berencana menghadirkan konser live streaming berskala besar. Konser akan dibuat dalam skala penuh yang setara dengan konser offline. BTS akan tampil sekitar dua jam dan akan disiarkan secara langsung.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) sebentar lagi akan menghadirkan konser online baru minggu depan. Konser online ini bertajuk "BTS MAP OF THE SOUL ON: E" yang diklaim akan menggunakan teknologi terbaru yang mutakhir. Seperti apa?

Pada tanggal 10 Oktober pukul 7 malam dan 11 pada pukul 6 malam, BTS akan mengadakan konser online mereka "BTS MAP OF THE SOUL ON: E". Hal ini berarti bahwa konser tersebut akan menjadi konser "ONE" dan satu-satunya "ONline Edition".

Mereka berencana menghadirkan konser live streaming berskala besar. Konser akan dibuat dalam skala penuh yang setara dengan konser offline. BTS akan tampil sekitar dua jam dan akan disiarkan secara langsung.

Big Hit Entertainment dikabarkan sedang merencanakan jenis konser baru karena akan memanfaatkan teknologi terbaru untuk meningkatkan rasa imersi bagi penonton. Konten akan disediakan melalui teknologi Augmented Reality (AR) dan Extended Reality (XR), serta dapat dinikmati dalam definisi tinggi 4K atau HD yang jelas.


Secara khusus, konser tersebut juga akan menampilkan "Multiview Live Streaming" yang akan memberikan 6 sudut dalam satu layar. Pada gilirannya, pemirsa dapat memilih sudut layar mana yang ingin mereka lihat.

"Kami telah menyiapkan panggung dan berbagai setlist yang belum pernah dirilis sebelumnya untuk para penggemar yang pasti kecewa dengan pembatalan konser offline satu demi satu karena pandemi COVID19," ungkap perwakilan Big Hit Entertainment. "Akan ada beberapa perubahan dalam beberapa lagu dan penampilan jadi kami meminta banyak dukungan dan minat."

Ini bukan pertama kalinya BTS menggelar konser online berskala besar. BTS sebelumnya menggelar pertunjukan langsung bertajuk "Bang Bang Con The Live" pada bulan Juni tahun ini. Sebanyak 756.600 penggemar menonton dan berinteraksi dengan boy grup tersebut. Konser tersebut bahkan menjadi konser online berbayar terbesar di dunia.

Di sisi lain, Big Hit Entertainment membagikan bahwa BTS akan mengadakan konser baik online maupun offline dengan jumlah kursi offline terbatas yang tersedia untuk dibeli. Namun, agensi kemudian menyatakan konser tersebut akan sepenuhnya diadakan secara online karena penyebaran virus yang sedang berlangsung.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts