Kabar Baik! Google Meet Tidak Jadi Batasi Panggilan Video Gratis
SerbaSerbi

Kabar baik datang dari Google Meet yang tak jadi membatasi layanan panggilan video gratis menjadi 1 jam dalam sehari seperti yang sudah diberitakan beberapa waktu lalu.

WowKeren - Google Meet tidak jadi membatasi panggilan video gratis menjadi 1 jam dalam sehari. Keputusan ini dilakukan hanya beberapa hari sebelum kebijakan tersebut diterapkan pada 1 Oktober.

Dalam keterangan resminya, Group Product Manager Google Meet Samir Pradhan mengatakan pengguna Meet tetap bisa melakukan panggilan video tanpa batas dalam satu hari sampai 31 Maret 2021.

Saat kita menantikan musim liburan dengan sedikit perjalanan dan pencapaian penting seperti reuni keluarga, rapat orang tua dan guru, dan pernikahan yang diselenggarakan lewat video, kami ingin terus membantu mereka yang bergantung kepada Meet untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang," kata Pradhan dilansir The Verge, Rabu (30/9).

"Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tanpa batas (hingga 24 jam) untuk versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail," sambungnya.


Google pertama kali menggratiskan layanan premium Google Meet kepada semua pengguna Gmail pada awal Maret lalu, saat dunia baru memasuki awal pandemi. Saat itu Google mengatakan bahwa layanan premium ini hanya akan digratiskan hingga 30 September 2020.

Layanan premium tersebut mencakup panggilan tanpa batas hingga 24 jam dalam sehari. Setelah tidak digratiskan lagi, pengguna Google Meet hanya bisa melakukan panggilan gratis selama 1 jam dalam sehari dan harus berlangganan layanan G Suite Essential jika ingin mendapatkan durasi panggilan lebih panjang.

Pengguna yang mengandalkan Google Meet untuk rapat, belajar dan kegiatan virtual lainnya selama pandemi tentu bisa bernapas lega setelah perpanjangan durasi layanan gratis ini.

Sedangkan untuk pengguna G Suite dan G Suit for Education mereka tidak bisa lagi mengakses layanan premium Google Meet, seperti rapat dengan 250 partisipan dan merekam sesi rapat ke Google Drive, secara gratis setelah 30 September. Google mengatakan akses gratis ini tidak akan diperpanjang.

(wk/nidy)

You can share this post!

Related Posts