Ternyata Ini Alasan Selalu Ada Helikopter, Mobil, dan Tank di Video Musik SuperM
Musik
SuperM Comeback

Selama wawancara dengan Forbes, para member SuperM mengungkapkan ada alasan tertentu mengapa mereka cenderung menggunakan semua alat transportasi tersebut di video musik mereka.

WowKeren - Setiap kali kita menonton video musik SuperM, selalu ada lebih dari satu alat transportasi yang menjadi sorotan. Beberapa yakni tank dan helikopter dalam "Jopping", pesawat ruang angkasa, kereta api, dan mobil di "100", serta drone dan mobil di "One (Monster & Infinity)".

Selama wawancara dengan Forbes, para member SuperM mengungkapkan ada alasan tertentu mengapa mereka cenderung menggunakan semua alat transportasi tersebut. Sambil memikirkan video musik mereka, Kai menunjukkan benang merah di antara MV-MV tersebut dan menyatakan seberapa cocok mereka dengan grup.

"Kalau kau melihat video musik kami sebelumnya, ada helikopter, tank, banyak mobil, yang sangat cocok dengan konsep SuperM sebagai grup," kata pemilik nama asli Kim Jongin itu. Meskipun itu adalah bagian dari alasan mengapa SuperM sering memasukkannya, ada makna keseluruhan di balik pilihan tersebut. "Itulah mengapa alat transportasi tersebut diilustrasikan melalui video musik kami," ujarnya.

Itu menjadi elemen penting bagi SuperM karena pandemi. Karena helikopter, tank, dan mobil dirancang untuk mengangkut seseorang dari satu tempat ke tempat lain, grup tersebut menggunakannya sebagai simbolisme untuk membandingkan bagaimana mereka mengangkut penggemar ke tempat yang lebih bahagia dengan musik mereka.


Ternyata Ini Alasan Selalu Ada Helikopter, Mobil, dan Tank di Video Musik SuperM

Source: Koreaboo

"Kami tidak dapat benar-benar bepergian sekarang karena pandemi dan segala sesuatu yang terjadi. Tapi, kami sangat berharap — seperti alat-alat transportasi ini membawa kalian ke suatu tempat — lagu kami, musik kami, dan album ini bisa menjadi moda transportasi yang membawa kalian ke tempat harapan dan membawa kalian ke tempat yang lebih tinggi di mana semua orang bisa menikmati diri mereka sendiri dan bahagia," sambung Kai.

Taemin menambahkan penjelasan Kai dengan juga menekankan pentingnya semua orang berkumpul dan mendapatkan kekuatan dari mereka, "Daripada sebagai individu, kita semua harus bergabung dan bersatu untuk menguasai," ujar member termuda SHINee itu.

Meskipun banyak video musik SuperM terlihat mahal dan sinematik di luar, selalu ada makna yang menyentuh di balik permukaan untuk menghibur penggemar di masa-masa sulit ini. Yang mana video musik favorit kalian?

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts