Pandemi COVID-19 Ternyata Bikin Gaya Hidup Sehat Ini Jadi Populer, Seperti Apa?
Health

Ternyata masih ada sisi positif yang bisa dipetik dari pandemi COVID-19 yang sudah menginfeksi 300 ribu lebih masyarakat Indonesia ini, termasuk populernya gaya hidup sehat seperti berikut.

WowKeren - Pandemi COVID-19 masih menjadi momok mengerikan di berbagai belahan dunia kendati sudah "menemani" selama hampir setahun. Diketahui penyakit ini bahkan sudah menewaskan hingga 11 ribu orang di Indonesia sampai Senin (5/10).

Namun walaupun demikian, masih ada "hal positif" yang bisa dipetik dari wabah infeksi saluran pernapasan ini. Yakni pola dan gaya hidup sehat yang belakangan mulai diterapkan secara disiplin oleh masyarakat Indonesia. Seperti apakah?

CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony, mengatakan pandemi ini menimbulkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dari kalangan masyarakat. Seperti mereka yang lebih menjaga kebersihan, menerapkan protokol seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak aman.

Tak hanya itu, masyarakat juga cenderung mengonsumsi makanan yang lebih sehat. Dalihnya adalah membentuk daya tahan tubuh yang lebih baik agar terhindar dari infeksi COVID-19.


"Sekarang, mulai timbul kesadaran yang lebih baik, 'saya harus membangun imun sistem yang lebih baik'," beber Richard dalam Peluncuran Virtual Kampanye Re.juve Cares, Senin (5/10). "'Jadi saya harus konsumsi makanan dan minuman yang lebih sehat', terutama buah dan sayur segar."

Richard pun berharap kesadaran ini bisa diteruskan bahkan ketika dunia sudah terbebas dari pandemi COVID-19. Selain itu, penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang memaksa masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri di dalam rumah juga memengaruhi gaya hidup sehat.

Akibatnya masyarakat lebih memilih untuk memperbanyak konsumsi makanan segar atau masakan sendiri ketimbang membeli dan makan di luar. Hal ini juga membuat asupan nutrisi lebih terjaga.

"Jadi ini adalah satu hal yang baik karena mengonsumsi sayur dan buah segar memang terbukti sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh," terang Richard, dilansir dari Viva. "Karena itu memberikan kita vitamin, mineral dan antioksidan yang sangat dibutuhkan."

Oleh karenanya, Richard berharap gaya hidup seperti ini bisa diteruskan walau pandemi sudah berlalu. Namun demikian, agar lebih optimal nutrisi yang terserap, bahan makanan yang dikonsumsi pun harus berkualitas tinggi.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru