BLACKPINK Girl Grup Pertama yang Puncaki Billboard's Artist 100 dan Raih #1 di World Albums Chart
Musik

Pada chart tertanggal 17 Oktober, BLACKPINK naik dari No 65 minggu lalu menjadi No 1. Mereka menjadi girl group pertama yang memuncaki chart yang diluncurkan pada tahun 2004 itu.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) merilis "THE ALBUM" pada 2 Oktober lalu, yang merupakan full album pertama mereka. Girl grup besutan YG Entertainment tersebut melejit ke puncak tangga lagu Billboard’s Artist 100 chart setelah merilis album ini.

Pada chart tertanggal 17 Oktober, BLACKPINK naik dari No 65 minggu lalu menjadi No 1. BLACKPINK sekarang menjadi girl group pertama yang memuncaki chart yang diluncurkan pada tahun 2004 itu. Mereka juga merupakan artis Korea ketiga yang pernah melakukannya jadi, mengikuti BTS (Bangtan Boys) dan SuperM.

Chart Artist 100 dideskripsikan sebagai pengukuran "aktivitas artis di seluruh metrik utama konsumsi musik, penjualan album dan lagu campuran, pemutaran radio, streaming, dan interaksi penggemar media sosial untuk memberikan peringkat multi-dimensi mingguan atas popularitas artis".

Kenaikan BLACKPINK adalah karena perilisan full album pertama mereka "THE ALBUM" pada 2 Oktober, yang menampilkan lagu utama "Lovesick Girls", kolaborasi mereka dengan Selena Gomez berjudul "Ice Cream", dan banyak lagi.


"THE ALBUM" debut di No. 2 di Billboard 200 minggu ini, yang merupakan chart untuk mengukur album paling populer di Amerika Serikat. BLACKPINK juga memiliki dua lagu di tangga lagu Hot 100, dengan "Lovesick Girls" diluncurkan di No. 59 dan "Ice Cream" di No. 64.

Sementara itu, “Lovesick Girls” menempati No. 2 di tangga lagu Global 200 Billboard, yang didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Lagu ini juga debut di No. 1 di chart Global Excl. US, yang memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah selain Amerika Serikat.

Di chart World Albums, "THE ALBUM" debut di No. 1. "Lovesick Girls" juga masuk ke chart World Digital Song Sales di posisi teratas, sementara b-side mereka "Pretty Savage" dan "You Never Know" meraih No 2 dan No 4, masing-masing.

“Lovesick Girls” debut di No. 9 di chart Digital Song Sales dan No. 46 di chart Streaming Songs. Lagu ini juga No. 29 di Billboard Canadian Hot 100 sementara "THE ALBUM" mengambil No 5 di chart Billboard Canadian Albums.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait