Girl Grup Malaysia Ini Dituding Jiplak BLACKPINK Dari Kostum Sampai Konsep MV
Musik

Grup ini telah menerima banyak komentar negatif ketika mereka debut Maret lalu dengan single berjudul 'Make You Wanna'. Banyak kritik ditujukan kepada mereka terkait kurangnya orisinalitas.

WowKeren - Girl group asal Malaysia, Dolla, menjadi sorotan karena dianggap menjiplak girl grup K-Pop BLACKPINK (Black Pink) dari lagu, gaya konsep, hingga konsep musik video. Namun, mereka membantah klaim tersebut.

Member Dolla yang berusia 25 tahun, Sabronzo, mengatakan kepada Harian Metro bahwa meskipun Dolla memang mencari inspirasi dari BLACKPINK, setiap kesamaan antara kedua girl grup itu hanyalah "kebetulan".

Sabronzo berkata, "Aku tahu banyak orang berpikir bahwa kami meniru gaya pertunjukan BLACKPINK. Namun, kesamaan apa pun adalah kebetulan. Tidak banyak girl grup Malaysia dan bahkan yang paling populer saat itu adalah Feminin dan Elite. Bagiku, menurutku Dolla memiliki identitas yang unik."

Grup ini telah menerima banyak komentar negatif ketika mereka debut Maret lalu dengan single berjudul "Make You Wanna". Banyak kritik ditujukan kepada mereka terkait kurangnya orisinalitas dan karena mempromosikan imej seksi dan menggoda dengan musik mereka.


Sabronzo mengatakan bahwa penentang berhak atas pendapat mereka dan bahwa dia dan sesama member tetap berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan oleh penggemar mereka selama ini.

"Kami tetap kalem dan tenang karena setiap orang berhak atas pendapatnya sendiri. Jika komentarnya menyentuh topik sensitif atau bahasa kotor, kami akan mengabaikannya," ujarnya.

Selain Sabronzo, Dolla beranggotakan Tabby, Syasya, dan Angel. Kuartet tersebut telah dituding meniru BLACKPINK sejak debut mereka. Dua grup tersebut sama-sama memiliki empat member dan pakaian olahraga yang menggabungkan elemen streetwear yang tangguh dengan warna dan siluet yang feminin.

Member Syasya yang berusia 19 tahun juga dikatakan memiliki kemiripan dengan rapper BLACKPINK, Lisa, karena gaya rambut mereka yang mirip. Terlepas dari perbandingan tersebut, Dolla berharap dapat mengukir identitas untuk diri mereka sendiri dengan menjadi "girl grup generasi baru" di Malaysia.

Lagu pertama mereka, "Make You Wanna" menyentuh tema pemberdayaan wanita dan kekuatan kepercayaan diri, sebuah pesan yang ingin mereka kemukakan sekali lagi dalam single mendatang mereka, "Impikan".

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts