Netizen Korea Boikot Idol-Idol Tiongkok Termasuk Lay dan Victoria Gara-Gara Postingan Weibo
Selebriti

Netizen telah menyatakan kemarahannya karena beberapa idol K-Pop dari Tiongkok mulai menunjukkan dukungan mereka dalam memperingati keterlibatan militer Tiongkok dalam Perang Korea.

WowKeren - Baru-baru ini, netizen Korsel membuat petisi untuk melarang idol-idol asal Tiongkok seperti Lay EXO, Victoria f(x), Kyulkyung, serta Cheng Xiao, Xuanyi, dan Meiqi Cosmic Girls untuk beraktivitas di negara mereka. Hal tersebut gara-gara postingan Weibo mereka.

Seperti diberitakan, netizen telah menyatakan kemarahannya selama beberapa hari terakhir ini karena beberapa idol K-Pop Tiongkok mulai menunjukkan dukungan mereka dalam memperingati keterlibatan militer Tiongkok dalam Perang Korea.

Dalam petisi tersebut, netizen menyatakan bahwa mereka "tidak ingin melihat orang-orang yang berusaha mengubah narasi sejarah sambil dengan berani melanjutkan promosi mereka di Korea Selatan."

Petisi tersebut juga mencatat bahwa "Tiongkok terus membuat materi propaganda untuk memperingati keterlibatan mereka, membuat film dan menyiarkan dokumenter selama jam tayang utama di televisi."


Netizen Korea Boikot Idol-Idol Tiongkok Termasuk Lay dan Victoria Gara-Gara Postingan Weibo

Source: Allkpop

Lebih jauh lagi, para pendukung petisi berpendapat bahwa para idol ini telah "mendapatkan popularitas dengan debut di Korea" dan bahwa mereka sekarang menggunakan pengaruh mereka untuk mengubah narasi sejarah Korea.

Petisi tersebut berbunyi, "Gerakan ini mendapatkan momentum, karena mempengaruhi penonton China lainnya dan penonton internasional yang tidak memiliki pengetahuan dalam sejarah Korea". Pada 25 Oktober pukul 9:55 waktu setempat, petisi memiliki lebih dari 11.711 pendukung dan telah ditinjau oleh pengelola petisi.

Sebelumnya, netizen Tiongkok marah dengan pidato RM (Rap Monster) BTS (Bangtan Boys) yang dinilai mengesampingkan peranan tentara Tiongkok dalam Perang Korea. Di sisi lain, sejarah mencatat adanya ketegangan antara kedua negara selama Perang Korea mengingat Tiongkok mendukung Korut sementara Korsel mendapat dukungan dari Amerika Serikat.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts