Ternyata Ini Alasan Kuat Fans Tolak Nama Member BTS Digunakan di 'Youth'
Twitter/BigHitEnt
TV

Naskah drama BTS 'Youth' nantinya bakal digarap oleh penulis 'The Light in Your Eyes' dan 'Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo'. Drama ini rencananya tayang pada 2021 mendatang.

WowKeren - Drama yang diadaptasi dari kisah member BTS (Bangtan Boys) bertajuk "Youth" kini sudah dalam masa produksi. Drama ini mengisahkan tentang tujuh anak laki-laki yang awalnya berada dalam situasi genting, berubah menjadi orang yang berharga melalui simpati dan rahasia pribadi mereka.

Dalam "Youth", Seo Ji Hoon yang akan memainkan peran Jin, No Jong Hyun berperan sebagai Suga, Ahn Ji Ho akan memainkan peran J-Hope, Seo Young Ju akan berperan sebagai RM (Rap Monster). Selanjutnya Kim Yoon Woo akan memainkan peran Jimin BTS, Jung Woo Jin akan memainkan peran V. Terakhir adalah Jeon Jin Seo akan memainkan peran sebagai Jungkook.

Namun segera setelah pengumuman resmi para pemain "Youth" ini, fans setia BTS langsung mengajukan protes. Mereka mengaku tak masalah dengan drama ini namun meminta tim produksi untuk tidak menggunakan nama member BTS.

Sebelum kita membahas alasan mengapa fans menganggap penggunaan nama asli BTS bukanlah ide yang bagus, berikut sedikit informasi bagi mereka yang mungkin tidak akrab dengan BTS Universe (BU).

Seperti yang ditunjukkan diagram, BTS Universe dapat dibagi menjadi tiga jenis. Yang pertama adalah video musik dan konten video. Dalam jenis konten ini, member BTS sendiri muncul di video. Kedua adalah webtoon, buku dan game yang alur ceritanya diekspresikan melalui kata-kata dan gambar.

Jenis ketiga adalah drama di mana pihak ketiga memerankan anggota BTS. Jenis pertama menampilkan adegan pendek dengan metafora tidak langsung yang mengekspresikan masa muda yang genting dan gelisah sehingga tidak terlalu menggairahkan. Selain itu, karena member BTS sendiri muncul langsung di video, banyak reaksi penggemar yang positif dan merasa bahwa itu adalah bagian dari teori alur cerita.


Ternyata Ini Alasan Kuat Fans Tolak Nama Member BTS Digunakan di \'Youth\'

Source: Naver

Namun pada tipe kedua dengan webtoon, buku dan game, alur cerita mulai mengungkap alam semesta yang lebih detail. Pada titik ini, karakter menjadi lebih spesifik seperti member yang membuat pilihan ekstrem, anggota parlemen, keluarga yang menikah lagi dengan saudara tiri, pacar yang sudah meninggal, dll.

Meskipun banyak fans mungkin sedikit terkejut dengan detail alur cerita, mereka tetap menerimanya sebagai lebih banyak teori dan menghubungkannya ke BTS Universe. Jenis kedua juga sebagian besar dilihat oleh fans saja sehingga dimungkinkan untuk terus melihatnya jika perlu.

Orang-orang yang menonton drama tetapi tidak tahu apa-apa tentang BTS atau alur ceritanya akan menonton drama ini dan salah memahami alur cerita sebagai cerita sebenarnya dari para anggota, sehingga sulit untuk membedakan kenyataan dari fantasi.

Dengan menggunakan nama asli mereka, semua artikel yang akan datang yang ditulis tentang drama akan dijelaskan menggunakan nama asli mereka, sehingga terlihat seperti para anggota sebenarnya adalah bagian dari semua narasi malang yang terjadi di alur cerita.

Orang mungkin berpikir, "Kalau begitu ubah saja nama karakternya sekarang". Tentu saja itu akan lebih baik daripada sekarang, tetapi itu tidak mengubah fondasinya. Selama Big Hit terus menyebutnya sebagai "Drama BTS" semua peran dalam drama tersebut secara langsung dan tidak langsung terkait dengan member BTS.

Sementara itu, Big Hit hingga kini masih belum memberikan tanggapan atas protes fans. Naskah "Youth" nantinya bakal digarap oleh Kim Soo Jin yang sebelumnya mengerjakan "The Light in Your Eyes" dan "Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo". Drama ini rencananya tayang pada 2021 mendatang.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts