Kini Masuki Usia 30-an, G-Dragon Ungkap Arti Lagu-lagu Ciptaannya Bagi Dirinya Saat Ini
Musik

G-Dragon mengungkapkan pemikirannya tentang banyak lagu yang dia tulis di usia dua puluhan. Ia mengungkapkan arti lagu-lagu itu di masa kini, di mana ia telah memasuki usia 30-an.

WowKeren - Selain dikenal sebagai member Big Bang, G-Dragon juga merupakan produser musik sukses di Industri musik Korea. Dari debut hingga sekarang, ia telah menulis lagu hits yang tak terhitung jumlahnya. Bahkan pada tahun 2012, ia dinobatkan sebagai "Penulis Lagu Top" oleh Melon Music.

Pada tahun 2018 saja, ia sudah memiliki 172 lagu yang terdaftar di bawah namanya. Mengenai ini, G-Dragon mengungkapkan pemikirannya tentang banyak lagu yang dia tulis di usia dua puluhan. Ia mengungkapkan arti lagu-lagu itu di masa kini, di mana ia telah memasuki usia 30-an.

G-Dragon mengungkapkan bahwa dia melihat semua lagu yang dia tulis di usia 20-an sebagai buku hariannya. Dia menulis lagu berdasarkan pengalaman pribadi. Jika dia tidak menuliskannya sebagai lagu, dia tidak akan mengingat kejadian itu hari ini.


Bukan tanpa alasan, ia melakukan itu karena ia sangat sibuk saat itu sehingga tidak dapat mengingat dengan baik bagaimana dia hidup setiap hari. Seiring berjalannya waktu, G-Dragon akan mendengarkan lagu-lagu ini dan mengenang kembali saat itu.

Dia mengungkapkan bahwa dia juga akan menggunakannya untuk mencerminkan bagaimana pola pikirnya telah berubah sekarang. G-Dragon tetap menjadi salah satu idola paling legendaris yang pernah ada di K-Pop. Warisan yang ditinggalkannya dapat dilihat kembali melalui diskografinya yang panjang dan waktunya sebagai selebriti sejak debutnya pada tahun 2006.

G-Dragon sendiri saat ini sedang bersiap untuk kembali ke industri musik Korea pasca keluar dari wamil. G-Dragon memulai dinas wajib militer selama dua tahun mulai dari 27 Februari 2018. Ia memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-3 di provinsi Gangwon sebagai prajurit tugas aktif.

Pada 26 Oktober 2019, G-Dragon secara resmi menyelesaikan tugasnya di militer. Tak lama setelah keluar, G-Dragon berkolaborasi dengan brand sepatu Nike pada November 2019 untuk Nike Air Force 1 Para-Noise, menjadi penyanyi Korea pertama yang melakukannya. G-Dragon kemudian menandatangani kontrak untuk membuat model merek minuman terkenal bernama "Chapai" di Nongpushan China.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts