BLACKPINK Jadi Girl Grup Pertama yang Raih Predikat 'Million Seller', Netizen Bangga
Musik

Senin (26/10), YG mengumumkan bahwa total 1.209.543 copy full album pertama BLACKPINK, 'THE ALBUM', telah terjual hingga hari ini. Angka ini mencakup penjualan domestik sekitar 871.355 copy.

WowKeren - Tak pernah berhenti mencetak prestasi, kini BLACKPINK (Black Pink) menorehkan sejarah baru untuk girl grup K-Pop. Grup beranggotakan 4 orang tersebut berhasil menjadi girl grup pertama yang mencapai status "million seller".

Pada Senin (26/10), YG Entertainment mengumumkan bahwa total 1.209.543 copy full album pertama BLACKPINK, "THE ALBUM", telah terjual hingga hari ini. Angka ini menggabungkan penjualan domestik sekitar 871.355 copy dan 319.300 copy yang dijual di Amerika Serikat dan Eropa. Sebanyak 18.888 copy versi vinyl LP edisi terbatas telah terjual habis segera setelah dirilis.

Ini telah membuat BLACKPINK mendapatkan gelar "million seller" dan menjadikan mereka grup wanita Korea pertama yang menjual lebih dari 1 juta copy album. Prestasi yang diraih BLACKPINK ini pun membuat netizen bangga kepada mereka.


"Selamat, BLACKPINK," komentar netizen. "Alasan kenapa mereka menyebutnya 'penjualan domestik' adalah karena mereka memasukkan penjualan Cina dan Asia yang ditambahkan ke penjualan GAON dan Hanteo. Kalian dapat menganggap penjualan tersebut sebagai 'penjualan di Asia'," kata netizen lainnya.

"BP menjual 500 ribu copy di Tiongkok, 190 ribu di AS, 120 ribu di Eropa. BP bahkan memberikan kuitansi," ujar netizen. "Heol! Aku ONCE tapi serius, selamat! Abaikan semua yang ada di antara kita. BP dan Blinks, semoga selalu bahagia," tambah lainnya.

Setelah dirilis pada 2 Oktober, "THE ALBUM" langsung naik ke puncak chart iTunes Top Albums di 57 negara. Album fisik yang dirilis pada 6 Oktober lalu itu kemudian debut di No. 2 di chart album Billboard 200 dan UK Official Charts, memecahkan rekor girl grup Korea di kedua tangga lagu itu.

Di Billboard 200 minggu ini, "THE ALBUM" tetap kuat di No. 10, menjadikan BLACKPINK sebagai girl grup K-pop pertama yang bertahan di Top 10 selama tiga minggu berturut-turut.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts