BTS Ganti Koreografi Lagu Ini Karena Berpotensi Bikin Member Cedera Saking Bahayanya
Musik

Dalam performance lagu ini, ada beberapa gerakan yang mungkin dianggap berbahaya bukan saja oleh ARMY tapi juga para member BTS sendiri. Para member menjalani banyak gerakan yang berat dan sulit.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) pernah memodifikasi gerakan tarian dari koreografi asli untuk membuatnya lebih aman bagi para member dan mencegah mereka dari potensi bahaya. Koreografi lagu yang dimodifikasi oleh mereka adalah "Dionysus".

Dalam performance "Dionysus", ada beberapa gerakan yang mungkin dianggap berbahaya bukan saja oleh ARMY tapi juga para member BTS sendiri. Para member menjalani banyak gerakan yang berat dan sulit, termasuk berguling, memanjat meja, dan banyak lagi.

Gerakan di mana mereka menjatuhkan diri ke lantai dalam posisi tengkurap, khususnya, terlalu berisiko. Mereka memutuskan akhirnya untuk membuat koreografi alternatif.

Sekitar 2 menit setelah performance berlangsung, gerakan mengejutkan terjadi di mana lima member berdiri dari posisi berjongkok, berputar, dan kembali menjatuhkan diri mereka ke lantai terlebih dahulu dengan hanya tangan mereka untuk menahan benturan.

Gerakan itu membutuhkan waktu dan ketepatan yang luar biasa agar tidak terluka. Netizen menunjukkan kepedulian mereka terhadap keselamatan para member BTS setelah melihat koreografi "Dionysus".


"Jadi setiap kali aku menonton performance 'Dionysus', aku merasa gugup... Menurutku koreografinya bagus tapi terlalu berbahaya bagi para member," komentar netizen. "Koreografinya sangat, sangat keren, tapi berbahaya," kata netizen lainnya.

Namun, BTS membuat versi modifikasi dalam tur mereka dengan gerakan yang tidak terlalu berbahaya tapi masih cukup berat dan sulit untuk dilakukan. Versi alternatif ini membuat mereka menekuk lutut dan tidak jatuh ke lantai secara agresif. Ini membantu mencegah mereka cedera tanpa mengorbankan intensitas performance.

Pada akhirnya, kedua versi koreografi cocok dengan aura epik "Dionysus", tapi kesehatan dan keselamatan para member tetap harus diutamakan. dan koreografi "Dionysus" yang telah dimodifikasi ini juga mendapat komentar positif dari netizen.

"Koreografi pertama terlihat sangat berbahaya. Aku senang mereka mengubah koreografi mereka, tapi koreografi kedua tidaklah mudah. Performance 'Dionysus' sangat keren," ujar mereka. Simak "Dionysus" dengan koreografi yang telah dimodifikasi pada video di atas.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts