'Bocoran' Konsep dan Lagu yang Diduga Bakal Jadi Title Track Debut aespa
Musik

Produser Mike Daley mengunggah sebuah lembar ke Instagram Story-nya yang menunjukkan tiga lagu potensial untuk 'NGG' (girl grup baru), yang sekarang dikenal sebagai aespa.

WowKeren - Tidak sabar untuk mendengar lebih banyak tentang girl grup baru SM Entertainment, aespa? Sementara agensi belum mengungkapkan apa pun tentang lagu debut mereka, ada beberapa rumor, petunjuk, dan rahasia yang membuat fans heboh.

Tak lama setelah SM Entertainment memposting video teaser debut aespa di Twitter, produser musik Mike Daley mengutip tweet dengan emoji senyum nakal. Daley telah menggubah dan memproduksi lagu K-Pop selama bertahun-tahun, bekerja dengan banyak grup SM Entertainment. Beberapa lagu yang ia garap termasuk "Bad Dream" EXO, "Regular" NCT 127, "Boss" NCT U, "1 of 1" SHINee, dan "Candy" Baekhyun.

Tapi ini bukan pertama kalinya Mike Daley muncul di radar penggemar girl grup baru SM Entertainment. Pada bulan Februari tahun ini, dia juga menjadi produser utama di kamp penulisan lagu untuk artis SM Entertainment. Beruntung bagi para penggemar, penulis lain yang hadir berbagi sekilas tentang apa yang sedang mereka kerjakan.

Selain menulis lagu untuk Kai dan Baekhyun EXO, NCT, dan SuperM, Daley juga membuat lagu untuk girl grup baru SM Entertainment. Produser ini mengunggah sebuah lembar ke Instagram Story-nya yang menunjukkan tiga lagu potensial untuk "NGG" (girl grup baru), yang sekarang dikenal sebagai aespa.


Yang pertama adalah lagu berjudul "Mine", ditulis bersama Nicole "Kole" Cohen dan Adrian McKinnon. Baik Kole dan McKinnon baru-baru ini mengerjakan "Volcano" NCT. Lagu kedua berjudul "No Problems", ditulis bersama Kole dan Rodnae "Chikk" Bell. Beberapa lagu K-Pop yang ditulis Chikk termasuk "Why" dari Tae Yeon Girls' Generation dan "Lucky" Weki Meki.

\'Bocoran\' Konsep dan Lagu yang Diduga Bakal Jadi Title Track Debut aespa

Source: Koreaboo

Dan lagu terakhir dalam daftar aespa adalah "Siren", juga ditulis bersama oleh Kole dan Chikk. Namun, banyak yang percaya "Siren" baru-baru ini dijual ke FNC Entertainment untuk boy grup baru perusahaan, P1Harmony, karena Chikk dikreditkan sebagai produser di kedua lagu tersebut. P1Harmony akan memulai debutnya dengan lagu tersebut pada tanggal 28 Oktober.

Jika "Siren" P1Harmony adalah lagu yang sama yang awalnya ditujukan untuk aespa, itu bisa mengisyaratkan bahwa grup tersebut akan mengejar suara girl crush yang berat secara elektronik. Lagu "Mine" dan "No Problems" juga menunjukkan konsep yang kuat dan berwibawa, meskipun teaser member pertama, Winter, memberikan kesan yang jauh lebih lembut.

Meskipun tidak ada satu pun lagu dari kamp penulisan lagu Mike Daley yang dikonfirmasi sebagai bagian dari debut aespa, tanggapannya terhadap tweet grup tersebut menunjukkan bahwa lagu tersebut bisa saja memang lolos. Dan, karena grup SM Entertainment biasanya debut dengan single daripada album, kemungkinan lagu Daley akan menjadi title track pertama aespa.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts