Ini Alasan SBS Hapus Penampilan Red Velvet di Siaran Ulang K-Pop Festival Gangnam Ontact 2020
TV

SBS tanpa penjelasan menghapus penampilan Red Velvet dalam tayangan ulang K-Pop Festival Gangnam Ontact 2020 yang disiarkan pada Minggu (1/11). Setelah keputusannya menjadi kontroversi, SBS akhirnya memberikan penjelasan seperti ini.

WowKeren - Pada 18 Oktober lalu, Red Velvet minus Wendy tampil dalam konser K-Pop Festival Gangnam Ontact 2020. Sayangnya, penampilan mereka dihapus oleh SBS dalam tayangan ulang yang baru disiarkan pada Minggu (1/11) kemarin. Mirisnya, SBS tidak memberikan penjelasan apapun terkait tindakan ini.

Akibatnya, ada banyak penggemar dan netizen yang berspekulasi bahwa tindakan tersebut dilakukan SBS karena kontroversi perilaku buruk Irene. Sebagian mengkritik SBS, sebagian lainnya memahami niat SBS dan menganggapnya tidak memiliki pilihan lain.

Karena keputusan ini menjadi kontroversi dan mengundang kemarahan penggemar, SBS akhirnya buka suara. Mereka menyatakan bahwa tindakan tersebut diambil bukan karena kontroversi Irene.


Kepada outlet media, SBS mengungkapkan bahwa runtime TV yang dialokasikan lebih pendek daripada waktu live streaming. Hal ini dikarenakan konser live streaming biasanya tidak memiliki peraturan ketat dalam hal jadwal.

Red Velvet adalah grup yang terakhir tampil, sehingga pertunjukan panggung mereka akhirnya dihapus dari tayangan ulang. SBS juga menjelaskan bahwa tim produksi telah merapikan konser secara keseluruhan, bukan hanya Red Velvet. Karena itulah SBS meminta pemahaman publik terkait masalah ini.

Sementara itu, kontroversi perilaku buruk Irene berawal ketika editor Kang Kook Hwa mengunggah postingan tentang bagaimana ia disakiti oleh seorang selebriti. Banyak netizen berspekulasi bahwa orang yang dimaksud adalah Irene karena tagar "Monster" dan "Psycho".

Irene secara pribadi telah mengakui bahwa ia adalah idol yang dimaksud oleh editor Kang Kook Hwa dalam postingannya. Penyanyi kelahiran 1991 tersebut mengunggah postingan di Instagram untuk meminta maaf. SM Entertainment juga telah merilis pernyataan resmi.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts