Cardi B Minta Maaf Usai Dituding Hina Agama Hindu di Iklan Sepatu
Getty Images/Dia Dipasupil
Selebriti

Dalam pemotretan untuk iklan tersebut, Cardi B divisualisasikan seperti Dewi Durga di sampul majalah Footwear News. Pada foto itu, wanita berusia 28 tahun tersebut terlihat memiliki banyak tangan seperti Dewi Durga.

WowKeren - Cardi B meminta maaf setelah dirinya dituding menistakan agama Hindu lewat fotonya di sampul majalah Footwear News. Sebelumnya, rapper asal Bronx tersebut muncul di majalah Footwear News sambil berpose dalam balutan gaun merah strapless yang mengekspos bahu sambil memegang sneakers terbaru Reebok yang dirancangnya.

Dalam pemotretan itu, wanita berusia 28 tahun tersebut divisualisasikan seperti Dewi Durga di sampul majalah Footwear News. Pada foto itu, Cardi B terlihat memiliki banyak tangan seperti Dewi Durga.

Penampilan ini dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan bagi sosok yang dinilai sakral bagi umat Hindu tersebut. Namun, banyak penggemar yang justru menilai sebaliknya, di mana pemotretan tersebut dianggap sebagai bentuk penghinaan bagi umat Hindu.

Cardi B Minta Maaf pada Umat Hindu

Source: Twitter / @redkingsxngh


Dilansir dari NME, Cardi B menyampaikan permintaan maaf . "Saat melakukan pemotretan tersebut, tim kreatif mengatakan bahwa aku akan tampil seperti seorang dewi yang merepresentasikan kekuatan, feminitas dan kemerdekaan. Aku menyukai konsep tersebut karena terasa keren," ungkap ibu satu anak tersebut.

"Namun, bila ada pihak atau agama tertentu yang merasa tersinggung, aku minta maaf. Ini tidak sengaja. Aku bukan orang yang suka menghina agama orang lain," tambah pelantun "I Like It" itu.

Lebih lanjut, istri Offset itu mengatakan bahwa pengalaman ini akan menjadi pelajaran penting agar lebih berhati-hati sebelum melakukan sesuatu. "Mungkin aku seharusnya mencari tahu lebih jauh dulu. I'm sorry," imbuhnya lagi.

Di sisi lain, Footwear News sendiri sebenarnya sudah sempat menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan bentuk penghormatan pada Dewi Durga dari agama Hindu. "Foto itu bertujuan untuk memberikan penghormatan kepada Dewi Durga dari agama Hindu dan tujuan kami adalah menampilkan seorang perempuan yang kuat," demikian pernyataan Footwear News.

Namun dengan adanya kontroversi ini, mereka menyatakan akan merilis majalah edisi yang sama dengan sampul berbeda. Mereka akan menggunakan foto Cardi B dengan gaya lain dari sesi pemotretan tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait