BTS Tersiksa Rekaman 'Fake Love' Karena Nada Kelewat Tinggi, Salahkan Produser Sendiri
Musik

BTS baru-baru ini mengungkapkan kesulitan mereka saat menyanyikan 'Fake Love'. Para member menyalahkan produser mereka, Pdogg, atas beberapa nada yang terlalu tinggi.

WowKeren - Dalam episode terbaru "Immortal Songs 2: Singing the Legend", BTS (Bangtan Boys) mengungkapkan kesulitan mereka saat menyanyikan "Fake Love". Para member menyalahkan produser mereka, Pdogg, atas beberapa nada yang terlalu tinggi.

Suga pertama kali menyatakan, "'Fake Love' adalah lagu yang sangat bernada tinggi juga. Aku akan mengatakan itu lebih mirip dengan nada tinggi wanita. Dan beberapa musisi yang kukenal menjadi sangat terkejut dengan lagu itu. Seperti, mereka akan bertanya bagaimana cara kami menyanyikannya secara live sambil menari juga."

V kemudian menjelaskan bahwa produser grup Pdogg sangat menyukai nada tinggi. Jin mengatakan, "Saat aku merekam lagu tersebut ('Fake Love'), dia memberitahuku bahwa dia mendapat kepuasan saat suara manusia didorong ke batas tertinggi."


Jungkook dan J-Hope menambahkan bahwa Pdogg juga menyukai goyangan dan ketidakstabilan nada yang sangat tinggi untuk beberapa alasan. Jimin BTS mengungkapkan bahwa Pdogg pernah menasihatinya tentang bagaimana mencapai nada yang mustahil itu.

"Itu sangat lucu. Ketika aku berjuang dengan bagianku karena aku tidak bisa mencapai nada tinggi. Dia datang dan mengatakan kepadaku, 'Angkat tumitmu! Kencangkan pantatmu!' Jadi aku ingat bernyanyi seperti ini!" ungkapnya sambil mengulangi gerakan yang disuruh Pdogg.

Jin juga mengungkapkan bahwa Pdogg sangat kejam dan ia tidak membiarkan para member menyerah. Sebaliknya, Pdogg menekan mereka untuk benar-benar memaksakan diri. "Dia akan duduk di luar studio rekaman dan berteriak kepada kami seperti, 'Kamu bisa melakukannya!!!'" kata pemilik nama Kim Seokjin itu.

Sementara itu, BTS akan menyapa penggemar melalui album terbaru mereka "BE". Album spesial mereka ini akan dirilis pada 20 November mendatang, sangat diantisipasi karena mereka berpartisipasi langsung dalam proses pembuatan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru