Perusahaan Produksi MV Debut STAYC 'SO BAD' Minta Maaf Atas Tuduhan Plagiarisme
Musik

Perusahaan produksi untuk MV debut STAYC baru-baru ini telah menyampaikan permintaan maaf resmi setelah tuduhan plagiarisme. MV 'SO BAD' baru-baru ini dituduh menjiplak video music milik Miley Cyrus 'Midnight Sky'.

WowKeren - Perusahaan produksi untuk MV debut STAYC baru-baru ini telah menyampaikan permintaan maaf resmi setelah tuduhan plagiarisme. STAYC diketahui memulai debut mereka pada 12 November dengan lagu bertajuk "SO BAD". Baru-baru ini, video tersebut dituduh menjiplak video music milik Miley Cyrus untuk "Midnight Sky".

Rigend Film selaku rumah produksi untuk MV itu telah menanggapi dengan pernyataan resmi. Pernyataan ini berisi permintaan maaf mengenai tuduhan prlagiarisme serta penjelesan dari pihak produksi. Berikut bunyi penyataan resmi Rigend Film:

“Halo, ini Rigend Film. Kami merilis pernyataan ini untuk menyampaikan pendapat resmi kami tentang tuduhan plagiarisme terkait video musik STAYC.

Rigend Film bertanggung jawab untuk mengawasi video musik ini dan oleh karena itu bertanggung jawab penuh untuk perencanaan, produksi, seni, dan setiap aspek lainnya. Alhasil, kami jadi malu dan tidak bisa menyembunyikan rasa kesal kami atas tuduhan plagiarisme tersebut.

Kami tidak memiliki niat untuk membenarkan adegan tersebut dengan menyebutnya kesalahpahaman sebagai penghormatan. Untuk semua properti (seperti bola disko, confetti, material background silver foil, dan pepohonan), kami memutuskan untuk menggunakannya bersama setelah berdiskusi dengan sutradara selama fase perencanaan produksi. Kami ingin memperjelas bahwa tidak ada niat untuk menjiplak adegan yang dibuat karena penempatan di lokasi.


Banyak dari properti yang tercantum di atas adalah yang sering digunakan Rigend Film dengan berbagai cara saat memproduksi video musik. Namun, kami mengakui dan setuju bahwa kombinasi alat peraga dan pemandangan yang diciptakan sebagai akibatnya kontroversial.

Kami secara pribadi telah meminta maaf kepada mereka yang tidak nyaman dengan kontroversi ini, termasuk High Up Entertainment, STAYC, dan semua anggota staf terkait. Kami juga ingin meminta maaf kepada para penggemar dan publik karena telah mengonfirmasi detail tentang seni dan visual selama tahap produksi tanpa penelitian yang sesuai. Kami memohon maaf.

Ke depannya, kami akan menjadi Rigend Film yang bekerja lebih keras lagi untuk menghadirkan konten video yang menyenangkan dan kreatif kepada penggemar dan publik. Sekali lagi kami mohon maaf.”

Sementara itu, STAYC dilaporkan telah memecahkan rekor tahun ini terkait penjualan single mereka hanya berselang beberapa hari pasca debut. Dengan lebih dari 4.300 penjualan, mereka memiliki rekor penjualan debut hari pertama tertinggi untuk girl grup 2020 mana pun.

Mereka juga satu-satunya girl grup rookie 2020 yang debut di top 20 real time Bugs dan chart real time Genie. STAYC sendiri adalah grup pertama yang debut di bawah perusahaan baru bernama High Up Entertainment. Menjadi anak perusahaan CJ E&M, High Up Entertainment dibentuk pada 2017 oleh duo produksi legendaris Black Eyed Pilseung.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts