Lee Gaeun Dikasihani, Daftar Trainee Korban Manipulasi Voting 'Produce' Buat Terkejut
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Daftar trainee yang menjadi korban manipulasi voting seri 'Produce' ini memicu reaksi netizen Korea. Netizen mengasihani nasib Lee Gaeun sedangkan sisanya merasa terkejut.

WowKeren - Pengadilan Tinggi Seoul telah mengungkapkan daftar trainee yang dieliminasi karena manipulasi voting dari seri "Produce" pada Rabu (18/11). Namun untuk trainee yang menerima keuntungan atas manipulasi voting tidak akan diungkap ke publik karena mereka dianggap tidak tahu soal adanya kecurangan.

"Meskipun kompensasi penting bagi para korban yang dieliminasi secara tidak adil, kami percaya bahwa mengungkapkan daftar trainee yang terkena dampak akan menjadi awal dari upaya penyembuhan mereka, pemulihan keadilan dan cara terbaik untuk mengungkapkan kebenaran," ungkap Pengadilan Tinggi Seoul.

"Trainee yang mendapatkan keuntungan dari manipulasi tidak akan diungkapkan, karena mereka tidak mengetahui adanya manipulasi tersebut dan juga dapat dianggap sebagai korban," sambung Pengadilan Tinggi Seoul.

Daftar trainee yang menjadi korban manipulasi voting seri "Produce" ini langsung memicu reaksi netizen Korea Selatan. Netizen mengasihani nasib Lee Gaeun pada "Produce 48" sedangkan sisanya merasa terkejut karena ada beberapa nama trainee yang tidak mereka sangka.


"Gaeunie. Dia menempati urutan ke-14 di siarag langsung dan orang-orang bahkan mengejeknya untuk ini, tapi dia ternyata seseorang yang bisa memulai debutnya pada urutan ke-5," tulis seorang netizen.

"Kang Dongho (Baekho NU'EST) dan Geum Donghyun sebenarnya tidak terduga," sambung yang lain. "Sudah lama aku ingin melihat peringkat sebenarnya dan melihat pilihanku di sini membuatku tidak bisa berkata-kata," imbuh netizen lain.

"Aku biasanya memilih Lee Gaeun setiap hari. Ada banyak penggemar. Itu sangat tidak adil. Tapi seberapa tidak adil orang yang terlibat?" tambah yang lain. "Jadi anggota Wanna One yang sebenarnya ternyata adalah Kang Dongho, aku awalnya yakin itu adalah Kim Jonghyun (JR). Ini adalah pembalikan total," pungkas netizen lainnya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts