Lee Gaeun Disorot Usai Jadi Korban Manipulasi Voting 'Produce', Agensi Buka Suara
Naver
TV
Manipulasi Voting Seri Produce

Voting milik Lee Gaeun dimanipulasi saat putaran keempat 'Produce 48'. Member After School itu seharusnya berada diurutan kelima dan bisa bergabung dalam grup debut IZ*ONE.

WowKeren - Publik Korea Selatan saat ini dibuat heboh usai Pengadilan Tinggi Seoul merilis daftar trainee seri "Produce" yang dieliminasi karena manipulasi voting. Salah satu korbannya adalah Lee Gaeun yang berjuang dalam "Produce 48".

Voting milik Lee Gaeun dimanipulasi saat putaran keempat "Produce 48". Member After School itu seharusnya berada diurutan kelima pada peringkat final dan bisa bergabung dalam grup debut IZ*ONE.

Lee Gaeun pun kini menjadi sorotan netizen Korea Selatan yang mengasihani nasibnya. Agensi sang idol cantik, High Entertainment juga akhirnya buka suara lewat media Star News.

"Setelah melihat informasi tersebut, kami telah melakukan percakapan yang cukup dengan aktris Lee Ga Eun dan diskusi internal. Melalui pembicaraan tersebut, kami telah memutuskan bahwa saat ini tidak berencana untuk mengambil tindakan terpisah," ungkap High Entertainment.

"Lee Ga Eun bekerja sebagai aktris sekarang, tapi saat ini dia juga belajar musik sendiri. Jika ada kesempatan (baginya untuk bermusik) atau dia secara pribadi menginginkannya, kami akan membantunya," imbuh High Entertainment.


Lee Gaeun bergabung dengan grup Pledis Entertainment dan menjadi bagian dari After School sebagai member baru pada 2012. Dia membuat keputusan untuk berkompetisi di "Produce 48" pada 2018 setelah grup tersebut absen selama lima tahun, menggambarkannya sebagai kesempatan kedua yang potensial.

Lee Gaeun adalah kontestan populer di "Produce 48", bahkan mencapai peringkat 1 dalam voting realtime. Dia menempati peringkat 8 di ronde kedua dan posisi 5 di ronde ketiga, dengan aman berada dalam batas Top 12 yang akan membuat debut mereka sebagai girl grup baru.

Namun Lee Gaeun tersingkir di final ketika peringkatnya diumumkan berada di urutan ke-14. Ia kemudian berpisah dengan Pledis Entertainment pada Juli 2019, setelah merilis lagu solo "Remember You".

Lee Gaeun bergabung dengan High Entertainment dan mulai mengejar karier akting. Ia juga mengambil bagian dalam album proyek sambil mengerjakan penulisan lagu.

Sementara itu, Mnet juga sudah merilis pernyataan terkait terungkapnya daftar trainee yang menjadi korban manipulasi voting seri "Produce" dengan mengatakan bahwa mereka akan memberi kompensasi kepada kontestan yang terkena dampak negatif dari manipulasi tersebut.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts