Rain Buka-Bukaan Cara Santuy Hadapi Komentar Jahat
Naver
Selebriti

Pewawancara menunjukkan bahwa tanggapan santuy Rain pada komentar jahat bukanlah sikap yang mudah untuk diambil dan komentar seperti itu masih bisa terasa seperti serangan pribadi.

WowKeren - Rain menjalani pemotretan dengan majalah GQ. Suami Kim Tae Hee itu juga menjalani sesi wawancara merespon pertanyaan bagaimana caranya memilih aktor untuk diajak bergabung dalam agensi miliknya sendiri Rain Company.

"Aku ingin orang-orang yang kutanda tangani (bergabung) bisa melakukannya dengan baik, tapi itu bukan terserah aku melainkan para penggemar. Bakat itu penting, tapi menurutku selebriti membuat karier mereka berkolaborasi dengan penggemar," ujar Rain.

"Meskipun seseorang tidak memiliki bakat dan tidak pandai berakting, jika mereka bisa mengetahui batasan mereka dan meminta bantuan, maka penggemar akan ingin membantu orang itu," sambung Rain.

"Komunikasi adalah kuncinya. Jika kamu terus berpura-pura bahwa sesuatu itu sebenarnya tidak benar atau berpura-pura bahwa sesuatu itu tidak benar, publik tidak menyukainya. Ide artis yang seperti, 'Aku terlihat keren di atas panggung, bukan? Ikuti aku,' itu sudah sudah usang," imbuh Rain.


"Sekarang lebih seperti, 'Apakah kali ini bagus?', 'Tidak, akan lebih baik seperti ini', 'Oke, lain kali aku akan mencobanya', Kupikir itulah generasi kita sekarang," tambah Rain. Penyanyi kelahiran tahun 1982 itu ditanya kapan dia mulai menyadari hal tersebut.

"Aku sudah merasakannya sejak tahun lalu. Di masa lalu, aku akan melihat komentar dan itu akan seperti, 'Aku benci kamu' dan makian sepihak lainnya. Tapi sekarang komentar YouTube seperti, 'Kupikir kalian harus sadar' dan 'Kalian harus mencoba sesuatu yang baru'. Rasanya mereka memberiku nasihat," ujar Rain.

Pewawancara menunjukkan bahwa tanggapan santuy Rain pada komentar jahat bukanlah sikap yang mudah untuk diambil dan komentar seperti itu masih bisa terasa seperti serangan pribadi. "Ini seperti ini. Ada kalanya kupikir aku melakukannya dengan baik dalam berakting dan aku akan membaca komentar yang sangat negatif yang membuatku merasa buruk," tambah Rain.

"Itu membuatku merasa sangat buruk karena merasa mereka telah menemukan kelemahanku. Orang bisa mengenali titik lemahku. Dari 100 komentar, sekitar 10 benar. Aku hanya perlu mengakui yang merupakan titik lemahku yang sebenarnya dan mengatasinya," pungkas Rain.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts