Ajukan Merek Dagang, YG Entertainment Bakal Bentuk Perusahaan Konser Online ‘PALM STAGE’
Musik

YG Entertainment baru-baru ini mengajukan aplikasi merek dagang untuk format dan platform konser digital yang disebut 'PALM STAGE' dengan Layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS).

WowKeren - YG Entertainment baru-baru ini mengajukan aplikasi merek dagang untuk format dan platform konser digital yang disebut "PALM STAGE" dengan Layanan Informasi Hak Kekayaan Intelektual Korea (KIPRIS). Aplikasi ini mencantumkan barang dan jasa yang dapat menjadi bagian dari konsep ini.

Hal ini termasuk “Perangkat lunak komputer untuk transmisi dan penyiaran konten audio/video dan multimedia”, “Perangkat lunak komputer untuk mentransmisikan pesan suara dan video”, “Perangkat lunak pesan instan”, “Aplikasi ponsel cerdas yang dapat diunduh serta tiket dan kupon yang dapat diunduh”. Elemen-elemen dalam aplikasi ini menunjukkan bahwa pengalaman konser digital “PALM STAGE” akan menjadi acara digital interaktif berbayar yang menampilkan penggunaan teknologi streaming yang baru dan inovatif.

Di masa ketika konser live sering kali menghasilkan pendapatan terbesar bagi perusahaan dan artis hiburan tetap ditangguhkan di masa mendatang karena pandemi COVID-19, perusahaan harus berinovasi untuk memberikan pengalaman pengganti bagi penggemar mereka dan aliran pendapatan alternatif. Agensi SM Entertainment dan JYP Entertainment telah menjadi penggerak pertama di bidang ini dengan platform “Beyond Live” dalam kemitraan dengan Naver.


Platform konser online ini telah digunakan untuk mengadakan konser digital reguler yang menampilkan berbagai artis SM dan JYP, termasuk NCT 127, Twice, dan Super Junior. BigHit Entertainment juga mengadakan acara digital berbayar awal tahun ini.

Kemungkinan bahwa YG Entertainment juga akan mengadakan konser digital menyebabkan diskusi yang heboh tentang sifat, konten, dan waktu acara ini di antara penggemar artis YG di media sosial. Karena YG Entertainment baru-baru ini merilis teaser yang menampilkan BLACKPINK (Black Pink) yang berjudul "BLACKPINK Around The World”, penggemar berspekulasi bahwa ini bisa menjadi konser digital YG Entertainment pertama yang menggunakan pengalaman konser digital via “PALM STAGE”.

Tentu saja, karena “PALM STAGE” adalah platform dan bukan acara tertentu, lebih banyak artis YG diharapkan mengadakan konser digital dalam beberapa bulan mendatang. Penggemar grup ikonik BIG BANG, yang telah absen paksa sejak penampilan yang dijadwalkan di Coachella dibatalkan karena COVID-19, sangat senang dengan gagasan potensi comeback grup.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts