MAMA 2020: Mnet Umumkan Deretan Line Up Penampil Selanjutnya, Ada ENHYPEN Hingga (G)I-DLE
Musik
MAMA 2020

Sebelumnya, pihak Mnet telah mengumumkan jajaran line up pertama mereka. Kali ini, mereka mengumumkan kehadiran 7 grup lagi sebagai line up penampil selanjutnya.

WowKeren - (MAMA) dipastikan masih akan berlangsung tahun ini meski pandemi COVID-19 masih berlangsung. Sebelumnya, pihak Mnet telah mengumumkan bahwa Bangtan Boys (BTS) akan menghadiri ajang penghargaan ini. Kali ini, mereka mengumumkan kehadiran line up penampil selanjutnya.

Pada hari ini, Senin (30/11), pihak Mnet mengumumkan 7 grup yang dipastikan akan memeriahkan panggung MAMA 2020. Lineup terbaru yang diumumkan adalah Oh My Girl, The Boyz, Stray Kids, (G)IDLE, ATEEZ, Cravity, dan ENHYPEN. Ketujuh grup ini akan resmi bergabung dengan line up MAMA 2020 sebelumnya.

Line up sebelumnya antara lain, BTS, SEVENTEEN (II), TWICE, NCT, IZ*ONE, GOT7, Mamamoo, Monsta X, TXT dan TREASURE. Konsep MAMA tahun ini adalah “NEW-TOPIA”, dan akan diselenggarakan secara virtual saat menghadapi COVID-19.


Ajang penghargaan ini sendiri akan digelar pada 6 Desember mendatang. Kriteria pemenang akhir sendiri masih seperti sebelumnya. Penghargaan "Artist of the Year" dan "Artist Category Awards" ditentukan dengan 30% suara resmi, 30% panel juri, 20% penjualan lagu digital, 20% penjualan album fisik. Penghargaan kategori "Song of the Year" dan "Song Genre" ditentukan 20% suara resmi, 40% panel juri, 30% penjualan lagu digital, 10% penjualan album fisik.

Pemenang "Album of the Year" ditentukan 40% panel juri, 60% penjualan album fisik. Penghargaan "Worldwide Icon of the Year" dan "Worldwide Fans’ Choice Top 10" ditentukan 60% suara resmi, 20% suara media sosial, 20% penayangan video musik global. Terakhir "Best Music Video" ditentukan 70% panel juri, 30% penayangan video musik global.

Selain MAMA, ajang penghargaan Melon Music Awards (MMA) juga dipastikan tetap akan digelar meski Korea Selatan tengah diguncang pandemi COVID-19. Pada 8 September lalu, seorang perwakilan Kakao Corp menyatakan bahwa perhelatan Melon Music Awards tahun ini akan tetap berjalan sesuai rencana. Namun detail-detail terkait acara tersebut belum diumumkan kepada publik.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts