Kai Bahas Album Solo Pertama, Ungkap Dapat Bantuan Ini dari Taemin dan Member EXO
Musik

Merilis album solo pertama delapan tahun setelah debut, Kai mengaku gugup. Ia juga mengungkapkan bantuan yang didapatkannya dari teman-teman sesama idol.

WowKeren - Kai EXO merilis album solo debutnya yang bertajuk "KAI (开)" pada hari ini, Senin (30/11). Di hari yang sama, pemilik nama asli Kim Jongin itu menggelar jumpa pers di mana ia mengungkapkan proses persiapan album tersebut serta bantuan yang didapatkannya dari teman-teman sesama idol.

Merilis album solo pertama delapan tahun setelah debut, Kai berbagi, "Karena ini pertama kalinya aku menyapa penggemar dengan album solo, aku merasa canggung, gugup, dan bersemangat. Aku tidak gugup sampai beberapa saat yang lalu. Aku tidak punya pikiran, tapi setelah tiba di sini, aku merasa senang dan gugup."

Dia melanjutkan, "Aku telah memamerkan pertunjukan solo di konser dan pertunjukan EXO, tapi aku gugup dan bersemangat karena ini pertama kalinya aku secara resmi merilis album solo. Baekhyun meraih gelar 'million seller' tahun ini. Aku bangga, dan aku mendapatkan kekuatan dari energi itu."


Selanjutnya, Kai berbicara tentang bantuan yang didapatkannya dari teman-teman sesama idol. Kai mengungkapkan, "Taemin berpromosi sebagai solois lebih dulu, jadi dia memberiku banyak nasihat tentang bagaimana aku harus melakukan sesuatu dan apa yang harus lebih aku perhatikan sebagai solois."

Dia melanjutkan, "Saat rekaman, aku terus bertanya pada Baekhyun. Para member secara langsung banyak membantuku. Daripada mengatakan sederhana, 'Lakukan dengan baik, hwaiting,' mereka menawarkan banyak ide tentang bagaimana aku dapat menghasilkan album dengan kualitas yang lebih baik dan apa yang diinginkan EXO-L."

Kai menambahkan, "Saat masing-masing member melakukan promosi solo, mereka belajar banyak dan banyak berpikir. Aku sangat senang melihat sinergi apa yang akan tercipta ketika kami bersatu kembali sebagai EXO setelah kami naik level."

Terakhir, Kai mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar. Dia berbagi, "Aku mempersiapkan dengan keras dengan hati yang bersyukur untuk fans kami. Itu adalah waktu yang sulit dan sibuk, tetapi aku bersiap sambil memikirkan penggemar, dan aku bisa mengatasi segalanya. Ketika aku pertama kali debut, kepuasan diri dan tujuan yang ingin aku capai sebagai artis adalah yang utama, tetapi aku menjadi tulus karena aku menerima begitu banyak cinta dari EXO-L dan karena mereka mendekatiku dengan ketulusan. Aku berharap penggemar menganggap ini sebagai ekspresi tulus perasaanku. Artis rookie Kai mulai sekarang, jadi tolong lihat aku dengan baik."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts