Paul McCartney Samakan Kesuksesan BTS dengan The Beatles
Selebriti

BTS tercatat menjadi grup pertama sejak The Beatles yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 dengan empat album berbeda dalam kurun waktu satu tahun sembilan bulan.

WowKeren - Kesuksesan boy grup asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys), memang tak perlu lagi diragukan. Bahkan salah satu anggota band legendaris The Beatles, Paul McCartney, tak segan untuk memuji kesuksesan BTS yang telah mendunia.

Bukan hanya itu. Gitaris The Beatles ini bahkan menyamakan pencapaian BTS dengan bandnya yang telah melegenda. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh McCartney dalam siaran podcast Smartless belum lama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Paul McCartney menyebut dirinya mengikuti perkembangan musik saat ini. Saat ditanya soal siapa musisi yang sedang didengarkan, pelantun "Come On to Me" tersebut menjawab ia sedang mendengarkan lagu-lagu BTS.

Tidak hanya itu, musisi 78 tahun ini juga ikut berkomentar tentang kesuksesan BTS yang telah menjadi grup musik paling berpengaruh di dunia. Ia memandang kesuksesan BTS serupa dengan yang pernah dialami oleh the Beatles di masa lampau.

"Saya merasa apa yang sedang dialami BTS mirip dengan yang pernah The Beatles jalani. BTS, kawan saya dari Korea! Saya suka melihat karya kalian," kata Paul McCartney, sebagaimana dilansir dari Koreaboo.

Lebih lanjut, Paul McCartney juga memuji kesuksesan BTS sebagai salah satu grup dengan karya-karya yang berkualitas. Bahkan, kendati dirinya tak bisa menyanyikan lagi-lagu berbahasa Korea milik BTS, McCartney mengaku tetap menyukai karya-karya para pelantun "Dynamite" tersebut.


"Semua orang juga tahu lagu-lagu BTS sangat bagus, tapi bagi saya mereka sungguh luar biasa. Walaupun saya tidak dapat menyanyikan lagu mereka tapi saya sungguh menyukainya," tambah musisi asal Inggris tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Paul McCartney memuji karya BTS. Dalam sebuah wawancara pada 2019, pelantun "Get Enough" tersebut juga memuji penampilan BTS saat menjadi bintang tamu Talk Show Populer di Amerika, "The Late Show with Stephen Colbert".

Dalam acara tersebut, BTS Tampil dengan balutan jas layaknya The Beatles saat tampil di Ed Sullivan theater pada 1964 silam. Penampilan itu merupakan salah satu kenangan yang tidak terlupakan bagi Paul McCartney dan The Beatles karena menjadi penampilan debut resmi mereka di Amerika Serikat. Paul McCartney pun memuji dan mengakui BTS sebagai salah satu boyband paling populer di dunia.

Di sisi lain, tahun ini BTS tercatat menjadi grup pertama sejak The Beatles yang berhasil memuncaki tangga lagu Billboard 200 dengan empat album berbeda dalam kurun waktu satu tahun sembilan bulan.

Tak hanya itu. BTS juga berhasil masuk dalam nominasi Grammy Awards 2021 untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance berkat hit mereka, "Dynamite". Hal ini membuat grup yang digawangi oleh Jungkook cs tersebut menjadi grup Korea pertama yang mampu menembus nominasi Grammy Awards.

Dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance sendiri, "Dynamite" dari BTS bersaing dengan "One Day" (J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy), "Intentions" (Justin Bieber ft. Quavo), "Rain on Me" (Lady Gaga, Ariana Grande), dan "Exile" dari Taylor Swift ft. Bon Iver.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts