BTS Bahas Makna Album 'BE', Tantangan Saat Pembuatannya, Sampai Efeknya dalam Kehidupan Mereka
Musik

Para member BTS menjalani wawancara dengan Zach Sang Show di mana mereka membicarakan serba-serbi tentang album 'BE' termasuk tantangan yang mereka rasakan dalam proses persiapannya.

WowKeren - Zach Sang Show baru-baru ini merilis wawancara eksklusif dengan BTS (Bangtan Boys). Dalam wawancara kali ini, para member membicarakan serba-serbi tentang album "BE" termasuk tantangan yang mereka rasakan dalam proses persiapannya.

Ditanya apa peran musik dalam hidupnya selama beberapa bulan terakhir, Jin berkata, "Musik membantu kami melewati pandemi. Itu menghibur kami dan kami ingin berbagi ini dengan semua orang."

Jimin BTS membicarakan elemen dalam musik yang tak bisa dilepaskannya, berkata, "Aku pikir aku sudah sering menyebutkan ini sebelumnya, tapi ini adalah sesuatu yang sulit untuk didefinisikan hanya dalam beberapa kata."

Ia melanjutkan, "Kau tahu, penghiburan, kesembuhan, terima kasih, atau inspirasi dan banyak hal lainnya dan itu tidak dapat dikatakan hanya dalam satu atau dua kata. Kepada para fans, kami bilang kami mencintai kalian karena sekali lagi, sulit untuk mengekspresikan semua emosi ini hanya dalam satu atau dua kata, jadi kami hanya mengatakan kami mencintai kalian."

Ditanya perbedaan "BE" dengan album sebelumnya, RM (Rap Monster) menjawab, "Kami selalu memasukkan pemikiran dan perspektif kami ke dalam musik kami, tapi dengan 'BE', kami benar-benar mendokumentasikan kehidupan kami saat ini. Adapun album lainnya, seperti 'Love Yourself' atau 'Map of the Soul', seperti seri yang direncanakan dengan ketat. Untuk saat ini sekarang. Itu terjadi, itulah mengapa kami menamai album ini 'BE'. Jadi sangat istimewa dalam momen seperti ini dalam pengertian itu."


Jungkook membicarakan peranannya sebagai sutradara video musik, berkata, "Untuk album ini, kami mendapat banyak masukan dan opini dari para member. Aku selalu suka merekam video dan videografi, jadi aku secara alami mengambil peran itu."

Member termuda BTS itu melanjutkan, "Itu cukup sulit; itu sangat berbeda dengan melakukannya sebagai hobi. Ada banyak tekanan tapi aku pikir itu juga membuatku menyadari bahwa ini adalah sesuatu yang ingin terus aku lakukan. Ini semacam memberiku tujuan untuk terus menggapai di masa depan."

"Aku pikir tantangan baru benar-benar membuatku senang," ujar V. "Daripada benar-benar tenggelam dalam satu hal, mencoba hal baru, dan tentu saja kami mencoba hal baru karena kalian menyukainya. Mampu membenamkan diri dalam hal-hal berbeda ini menurutku memberi perasaan gembira yang nyata dan memungkinkan kita untuk terus maju dan menantang diri sendiri."

J-Hope menambahkan, "Ini memberikan arti yang nyata tentang apa artinya hidup. Melakukan hal-hal baru, menantang diri sendiri. Menurutku itu benar-benar mendefinisikan apa arti hidup sebenarnya."

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts