Puncaki Artist 100, Inilah Deretan Prestasi Yang Diraih BTS Dalam Chart Billboard Minggu Ini
Musik

Billboard telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian BTS di tangga lagu minggu ini. BTS telah mendominasi tangga lagu Billboard terbaru dengan merilis album baru mereka 'BE'.

WowKeren - Billboard telah mengungkapkan lebih banyak pencapaian BTS (Bangtan Boys) di tangga lagu minggu ini. BTS telah mendominasi tangga lagu Billboard terbaru dengan merilis album baru mereka "BE" album kelima mereka yang mengusung lagu utama “Life Goes On”.

Album “BE” diketahui mencapai No. 1 di Billboard 200 yang mana adalah peringkat mingguan Billboard untuk album paling populer di Amerika Serikat. Seperti yang diumumkan sebelumnya, selain "BE" yang menduduki puncak Billboard 200, lagu baru BTS "Life Goes On" juga menduduki posisi No. 1 di tangga lagu Hot 100 Billboard. Ini menjadikannya lagu pertama yang dinyanyikan dalam bahasa Korea yang pernah menduduki puncak tangga lagu .

Namun, pencapaian BTS tidak berhenti di situ. Pada kemarin, Selasa (1/12), Billboard juga mengumumkan bahwa BTS telah membuat sejarah tangga lagu dengan menjadi artis pertama yang menyapu enam tempat teratas dari chart Digital Song Sales secara bersamaan. Chart ini sendiri mengukur penjualan digital di Amerika Serikat.


Untuk pekan tanggal 5 Desember, BTS menyapu enam tempat teratas di bagan Penjualan Lagu Digital semua lagu baru dari album terbaru mereka "BE". Namun hal ini tidak termasuk lagu "Skit," yang bukan sebuah lagu melainkan rekaman percakapan non-musik yang diucapkan. "Life Goes On" memasuki chart di No 1, "Blue & Grey" di No 2, "Stay" di No 3, "Telepathy" di No 4, "Dis-ease" di No 5, “Fly to My Room” di No. 6, dan "Dynamite" di No 8.

BTS juga mendominasi chart World Digital Song Sales minggu ini. Grup ini sukses mengklaim No. 1 dengan “Life Goes On”, No. 2 dengan “Blue & Grey”, No. 3 dengan “Stay”, No. 4 dengan “Telepathy”, No. 5 dengan “Dis-ease”, No. 6 dengan “Fly to My Room”, No. 7 dengan “Filter”, No. 9 dengan “My Time”, No. 12 dengan “Euphoria”, No. 17 dengan “ON”, dan No. 18 dengan “Boy With Luv”.

Selain itu, "BE" memulai debutnya di No. 1 di chart Top Album Sales (yang mengukur penjualan album fisik murni) dan Independent Albums chart. Sementara itu, di tangga lagu radio Lagu Pop Billboard, yang mengukur total pemutaran mingguan di sekitar 160 stasiun radio Top 40 utama, BTS mencetak rekor baru dengan mempertahankan posisi mereka di No. 6 (peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh semua orang Korea Selatan.

Terakhir, BTS mengklaim No. 1 di tangga lagu Artis 100 terbaru Billboard, yang memeringkat artis berdasarkan kinerja mereka di tangga lagu Hot 100, Billboard 200, dan Social 50. Grup ini juga melanjutkan rekor mereka di No. 1 di Social 50 dalam minggu ke-207 mereka yang tidak berturut-turut di puncak tangga lagu, memperpanjang rekor mereka sendiri untuk minggu-minggu terbanyak di No. 1 artis mana pun.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait